Erling Haaland di Antara Sergio Aguero dan Lionel Messi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 08 Agustus 2022
Erling Haaland di Antara Sergio Aguero dan Lionel Messi
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Erling Haaland menandai debutnya di Premier League 2022-2023 bersama Manchester City dengan gemilang. Ia pun mulai dibandingkan dengan dua bomber papan atas, Sergio Aguero dan Lionel Messi.

Manchester City bertandang ke markas West Ham United di London Stadium, Minggu (7/8). The Citizens menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Kedua gol Manchester City diborong oleh Haaland. Penyerang berkebangsaan Norwegia itu pun sukses membungkam kritik usai tampil biasa saja saat takluk dari Liverpool pada ajang Community Shield.

Baca Juga:

West Ham United 0-2 Manchester City: Erling Haaland Borong Dua Gol

Kesan Erling Haaland Jelang Lakoni Debut Premier League

Demi Piala Dunia 2022, Jack Grealish Diminta Berkembang di Manchester City

Haaland membuka rekening golnya di Premier League lewat titik penalti. Hadiah tersebut diberikan wasit setelah dirinya dilanggar oleh Lukasz Fabianski di kotak terlarang.

Haaland kemudian membuktikan kualitasnya sebagai penyerang saat mencetak gol kedua. Menerima umpan terobosan dari Kevin De Bruyne, pemain berusia 22 tahun itu dengan tenang menaklukkan Fabianski dari jarak dekat.

Haaland menjadi penyerang Manchester City pertama setelah Aguero yang mampu mencetak dua gol pada laga debut di Premier League. Tak heran jika ia diharapkan mampu mengikuti jejak penyerang berkebangsaan Argentina tersebut sebagai mesin gol Manchester Biru.

"Ini awal yang bagus dan tidak banyak yang bisa dikatakan selain skor 2-0. Sangat bagus untuk mendapatkan menit bermain, karena ini masih awal musim dan kami harus terus melaju," kata Haaland memilih merendah.

Ekspektasi tinggi memang mengiringi kedatangan Haaland ke Inggris. Selain berbanderol mahal, reputasinya sebagai penyerang haus gol sudah diakui banyak orang.

Penampilan impresif Haaland pada laga debut Premier League juga membuat seorang Pep Guardiola terkesan. Manajer Manchester City itu bahkan menyebut anak asuhnya punya karakter yang mirip dengan Messi.

“Saya beruntung sebagai manajer pernah bekerja sama dengan Messi. Ketika dia mencetak dua gol, dia menginginkan tiga dan saat mencetak tiga gol, dia menginginkan empat," kata Guardiola.

“Para pencetak gol terbanyak tidak pernah puas, mereka selalu lapar dan kelaparan dan menginginkan lebih.”

Meski mencetak dua gol, Haaland memang belum puas. Ia gagal mengulangi debutnya bersama Borussia Dortmund yang langsung menorehkan hat-trick.

Guardiola mengakui kehadiran Haaland memberi warna baru dalam skema serangan Manchester City. Namun ia ingin anak asuhnya tersebut terus membumi.

“Erling mencetak dua gol, itu penting baginya dan tim dan bagi kami. Namun pada saat yang sama, dia tidak akan menyelesaikan semua masalah kami," tambahnya.

“Di masa lalu kami tidak memiliki referensi seperti dia dan sekarang memilikinya lagi. Namun pada saat yang sama, para pemain harus menempatkan bola di sana, terutama dalam transisi.”

Erling Haaland Manchester City Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan