BolaSkor.com - Mantan pelatih Erling Haaland di FK Byrne, Alf Ingve Berntsen, menilai penyerang asal Norwegia tersebut sudah pantas membela Real Madrid. Alf Ingve Berntsen menilai, El Real harus segera memboyong Haaland pada musim panas mendatang.

Erling Haaland adalah satu di antara pemain muda yang sedang naik daun. Setelah bersinar di RB Salzburg, Haaland melanjutkannya di Borussia Dortmud. Biaya 20 juta euro yang dikeluarkan Dortmund pun seakan terlalu murah.

Pada 11 pertandingan pertama, Haaland mencetak 12 gol. Aksinya tersebut membuat tim seperti Real Madrid terus memantau.

Baca Juga:

Klub-klub LaLiga Mulai Kembali Latihan, Tiga Pemain Positif Virus Corona

Antisipasi Jadwal Padat di Tengah Pandemi Virus Corona, FIFA Izinkan 5 Pergantian Pemain

Erling Haaland

Alf Ingve Berntsen yang turut andil dalam perkembangan karier Haaland mengutarakan pandangan. Menurutnya, Haaland sudah siap membela tim sebesar El Real.

"Jika saya adalah pelatih satu di antara lima tim terbaik di dunia, saya akan membelinya. Saya pikir, dia sudah siap bermain di Real Madrid. Dia akan sukses di sana," tegas Berntsen kepada Bernabeu Digital.

"Erling haaland masih berusia 19 tahun. Dia masih bisa berkembang di semua aspek permainan. Saya pikir, jika klub besar tidak memboyongnya, mereka akan menyesal," sambung Berntsen.

"Erling Haaland kuat dan cepat. Dia memiliki teknik yang baik dan mental yang hebat."

Berntsen menilai, Haaland bisa diduetkan dengan siapa pun. Selain itu, Haaland juga bisa bermain sebagai penyerang tunggal.

"Dia cerdas pada daerah tersebut. Dia mencetak gol dan bisa memberikan banyak assist. Jadi, saya pikir dia bisa bermain dengan Karim Benzema," timpalnya.