BolaSkor.com - Banyaknya ketertarikan dari klub-klub Eropa kepada penyerang asal Norwegia, Erling Haaland, memaksa Borussia Dortmund bergerak. Dortmund meminta Haaland untuk segera memberi keputusan soal masa depannya.

Haaland (21 tahun) telah membuktikan dirinya sebagai striker dengan prospek masa depan cerah untuk jadi yang terbaik. Kontraknya masih tersisa hingga 2024 namun Haaland belakangan tak banyak bicara soal masa depannya.

Hal itulah yang membuat Dortmund gerah dan memintanya mengumumkan soal nasib masa depannya. Dengan cara itu Dortmund dapat mengetahui apakah sang pemain punya komitmen bertahan atau ingin pergi ke klub lain.

Baca Juga:

Dortmund Buang Kesempatan Jual Haaland dengan Harga Fantastis

El Clasico untuk Erling Haaland

Menilik Kemungkinan Barcelona yang Sedang Bokek Membeli Erling Haaland

"Dalam Enam bulan terakhir, saya memilih untuk tidak mengatakan apapun untuk menghormati Dortmund," kata Haaland kepada Viaplay."

"Tapi sekarang klub mulai menekan saya untuk membuat keputusan, tapi yang ingin saya lakukan hanyalah bermain sepak bola."

“Tetapi mereka menekan saya untuk membuat keputusan sekarang tentang masa depan saya. Jadi itu berarti saya harus segera mengambil keputusan."

"Saya telah mengatakan dari awal bahwa saya ingin fokus pada sepak bola, karena saat itulah saya berada dalam kondisi terbaik saya, bukan ketika hal-hal lain muncul di pikiran saya."

"Sekarang mereka telah memberikan tekanan untuk sementara waktu. Jadi inilah saatnya untuk memulai. Yang ingin saya lakukan hanyalah bermain sepak bola, tetapi saya tidak bisa melakukannya sekarang," terang eks penyerang RB Salzburg itu.

Haaland baru gabung Dortmund dari Salzburg pada Januari 2020 tapi ia sudah melesakkan 78 gol dari 77 laga di seluruh kompetisi. Tak ayal klub-klub seperti Real Madrid, Barcelona, Chelsea, Liverpool, Bayern Munchen, Duo Manchester, dan PSG menaruh minat kepadanya.

Haaland punya klausul pembelian yang dikabarkan mencapai kisaran 75 juta euro di musim panas ini. Menilik agennya, Mino Raiola, harga juga Haaland dalam situasi normal dapat mencapai 100 juta euro lebih.