Erling Haaland Diragukan Sukses di Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 20 Maret 2022
Erling Haaland Diragukan Sukses di Barcelona
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Erling Haaland dipastikan menjadi buruan klub-klub besar pada musim panas mendatang. Namun penyerang milik Borussia Dortmund itu disarankan tak pindah ke Barcelona.

Klausul pelepasan Haaland sebesar 75 juta euro akan aktif pada akhir musim ini. Hal itu memicu klub-klub besar Eropa untuk membajaknya dari Dortmund.

Haaland kini berstatus sebagai salah satu penyerang muda terbaik bersama Kylian Mbappe. Keduanya diramal menggantikan rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:

Bayern Munchen dan Klub Pemburu Erling Haaland

Xavi Komentari Isu Real Madrid Datangkan Mbappe dan Haaland

Tak Mata Duitan, Erling Haaland Punya Banyak Pertimbangan untuk Pilih Klub Baru

Mbappe dirumorkan akan pindah ke Real Madrid musim depan. Hal ini mendorong Barcelona untuk memboyong Haaland.

Meski begitu, sebuah pandangan menarik disampaikan oleh Michael Laudrup. Mantan pemain Barcelona dan Madrid itu ragu Haaland akan sukses di Camp Nou.

"Haaland adalah pemain yang sangat mengandalkan fisik. Namun dia membutuhkan banyak ruang karena dia tidak berpartisipasi dalam membangun serangan atau di ruang sempit," kata Laudrup kepada RAC1.

"Dia harus bermain di tim yang memberinya makan. Dia akan mencetak gol di tim mana pun , tapi saya ragu dia bisa cocok di Barca karena gaya permainannya."

Pendapat Laudrup cukup masuk akal. Barcelona yang kini ditangani Xavi Hernandez kini kembali menerapkan filosofi tiki-taka.

Gaya bermain seperti ini tidak terlalu membutuhkan peran penyerang tengah murni yang berada di kotak penalti. Xavi lebih mengandalkan mobilitas semua pemain.

Meski begitu, Haaland tetaplah Haaland. Barcelona tentu tidak akan melewatkan kesempatan memiliki penyerang muda dengan naluri gol di atas rata-rata seperti dirinya.

Erling Haaland Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan