Erling Haaland, Harapan Manchester City di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 11 April 2023
Erling Haaland, Harapan Manchester City di Liga Champions
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Perjalanan Manchester City untuk mengakhiri puasa gelar Liga Champions berlanjut musim ini. Ujian berikutnya yang akan dihadapi Man City ada di perempat final melawan kandidat kuat juara lainnya, Bayern Munchen.

The Citizens akan menjamu Bayern di leg satu perempat final Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (12/04) pukul 02.00 dini hari WIB. Pertemuan kedua tim di enam laga terakhir cukup berjalan dengan ketat.

Enam pertemuan Liga Champions terakhir kedua tim berakhir sama kuat: Bayern menang tiga kali dan juga Man City. Semakin menarik lagi jelang laga tersebut Bayern dilatih oleh Thomas Tuchel, pelatih yang mengagalkan Man City memenangi trofi di final saat melatih Chelsea pada 2021.

Pep Guardiola akan kembali mencoba peruntungan memenangi trofi Liga Champions musim ini dengan Man City. Mereka punya senjata baru untuk melakukannya dalam diri top skorer asal Norwegia, Erling Haaland.

Baca Juga:

Bandingkan Nagelsmann dengan Tuchel, Pep Guardiola: Sama-Sama Susah

5 Penggawa Manchester City yang Pernah Berkarier di Jerman

Soal Man City Selalu Gagal di Liga Champions, Pep Guardiola Sebut Michael Jordan

Striker berusia 22 tahun menorehkan 44 gol dari 38 laga di seluruh kompetisi, 30 gol di antaranya dilesakkan di Premier League. Menilik fakta Haaland bahkan belum genap semusim dengan Man City, catatan itu impresif.

Wajar apabila Guardiola berharap banyak dari eks penyerang Borussia Dortmund itu untuk mengakhiri puasa gelar klub di Liga Champions. Namun, Guardiola juga mengingatkan apabila kontribusi Haaland bukan cuma di Liga Champions.

"Erling sangat penting bagi kami," kata Guardiola, sebagaimana dilansir dari Mirror.

"Saya tidak dapat menyangkal gol dan pengaruhnya. Dia datang untuk membantu kami berada di sini di Liga Champions, tetapi pada saat yang sama membantu kami di Premier League dan Piala FA."

"Penting untuk memiliki pemain yang bisa mencetak gol dari nol, tapi kami telah mencetak banyak gol selama bertahun-tahun di Liga Champions. Melawan Monaco, kami mencetak enam gol dan tersingkir. Melawan Tottenham, kami mencetak empat gol dan kami mencetak empat gol melawan Madrid dan tersingkir."

"Saya selalu merasa bahwa kami mencetak gol dengan false nine, dengan Sergio Aguero, Gabriel Jesus, dengan Erling. Kami selalu mencetak gol. Bukan itu masalahnya," terang Guardiola.

Lantas, masalah apa yang ada di dalam benak pikiran pelatih asal Spanyol tersebut?

"Serang lebih baik dan pertahankan apa yang harus Anda pertahankan," tambah Guardiola. "Dalam permainan ini, kami bersaing melawan diri kami sendiri. Saat kami memulai permainan, kami harus melakukan yang terbaik. Setiap pemain, di setiap area, harus fokus pada apa yang kami lakukan dan apa yang harus kami lakukan."

Erling Haaland Liga Champions Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.172

Bagikan