BolaSkor.com - Persaingan untuk mendapatkan servis Erling Haaland tampaknya sudah dimulai. Setidaknya ada tiga klub besar yang kini berada di barisan terdepan.

Haaland memang berpeluang meninggalkan Dortmund pada akhir musim ini. Hal itu tak lepas dari aktifnya klausul rilis sang pemain senilai 75 juta euro.

Angka tersebut relatif murah untuk penyerang haus gol sekelas Haaland. Setiap klub rasanya menganggap wajar harga tersebut.

Baca Juga:

Diburu Klub Besar, Haaland Dapat Peringatan dari Pemain Senior Dortmund

Erling Haaland Jadi Pilihan Pertama PSG Gantikan Kylian Mbappe

Bayern Munchen Minati Erling Haaland, Lewandowski Terganggu

Erling Haaland

Menariknya, tidak semua klub besar Eropa kini membutuhkan seorang penyerang tengah baru. Tercatat hanya Manchester City, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain (PSG) yang benar-benar akan serius mengejar Haaland.

Manchester City kini tak memiliki sosok penyerang tengah murni yang bisa diandalkan. Hal itu tak lepas dari kegagalan The Citizens mendatangkan Harry Kane pada musim panas lalu.

Manchester City diyakini siap melakukan apa pun untuk membawa Haaland ke Etihad Stadium. Mereka sedikit diuntungkan karena latar belakang ayah sang pemain yang pernah mengenakan seragam biru langit.

Namun Manchester City wajib mewaspadai manuver Madrid. Los Blancos juga membutuhkan masih memburu penyerang baru untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo sebagai mesin gol. Sejak ditinggal Ronaldo tiga tahun silam, produktivitas Madrid dalam mencetak gol menurun dratstis. El Real hanya punya Karim Benzema.

Dalam beberapa edisi bursa transfer, Madrid selalu gagal mendapatkan pengganti Ronaldo. Haaland menjadi bidikan Madrid selanjutnya setelah gagal meminang penyerang bintang seperti Neymar dan terakhir Kylian Mbappe.

Kini, bukan tidak mungkin Madrid berniat menduetkan Mbappe dan Haaland. Ini bisa menjadi momentum kebangkitan mereka untuk kembali menguasai Eropa.

Satu tim lain yang berpeluang mendapatkan Haaland adalah PSG. Namun manuver Les Parisiens tampaknya sangat tergantung dengan masa depan Mbappe.

Jika Mbappe ngotot pergi ke Madrid, PSG tentu akan serius mengejar Haaland. Godaan untuk bermain bersama Lionel Messi dan Neymar menjadi daya tarik tersendiri.

Meski begitu, peluang PSG untuk mendapatkan Haaland terbilang tipis. Hubungan kedua pihak memang tak terlalu baik pasca insiden pada babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.