BolaSkor.com - Erling Haaland memang telah resmi menjadi milik Manchester City pada musim panas ini. Namun penyerang berusia 21 tahun itu masih berpeluang hijrah ke Real Madrid di masa depan.

Haaland menjadi rebutan klub-klub besar seiring klausul pelepasannya senilai 75 juta euro yang aktif pada musim panas ini. Manchester City akhirnya keluar sebagai pemenang dalam perburuan pemain Borussia Dortmund tersebut.

Manchester City kemudian mengikat Haaland dengan kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun. Pemain berkebangsaan Norwegia itu diharapkan menjadi ujung tombak andalan The Citizens dalam waktu yang lama.

Baca Juga:

Real Madrid Punya Rencana Khusus untuk Erling Haaland pada 2024

Borussia Dortmund Dapatkan Pengganti Haaland

5 Pemain yang Sering Diincar Manchester United, tetapi Belum Juga Bergabung hingga Saat Ini

Namun peluang Haaland untuk meninggalkan Manchester City sebelum kontraknya berakhir cukup terbuka. Itu tak lepas dari klausul pelepasan yang kedua pihak sepakati.

Menurut laporan Marca, Haaland bisa meninggalkan Manchester City dengan biaya sebesar 200 juta euro setelah melewati tahun kedua dalam kontraknya. Angka tersebut menurun menjadi 175 juta euro setahun setelahnya.

Angka tersebut memang masih cukup tinggi untuk dijangkau klub-klub lain. Namun jika Haaland mampu tampil gemilang dengan seragam Manchester City, bukan tidak mungkin ada yang berani menebus klausul tersebut.

Madrid menjadi salah satu klub yang punya kekuatan untuk melakukannya. Apalagi Los Blancos tak bisa terus mengandalkan Karim Benzema di posisi ujung tombak.

Dengan usia 34 tahun, Benzema diyakini akan segera mengalami penurunan performa. Madrid pun harus mulai mencari penggantinya.

Bukan tidak mungkin pilihan Madrid jatuh kepada Haaland. Apalagi jika pada akhirnya Kylian Mbappe terus bertahan di Paris Saint-Germain (PSG).