Erling Haaland Sosok Pemain yang Dibutuhkan Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 03 Juni 2022
Erling Haaland Sosok Pemain yang Dibutuhkan Manchester City
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Sejak Sergio Aguero pergi pada 2020 ke Barcelona kemudian pensiun karena masalah kesehatan, Manchester City hanya memiliki Gabriel Jesus sebagai satu-satunya penyerang sentral.

Dalam kondisi tersebut Pep Guardiola tetap mampu memaksimalkan kualitas skuad yang dimilikinya. Itu bisa dilihat dengan raihan titel Premier League dua musim beruntun dan bersaing dengan Liverpool.

Situasi itu berubah di musim panas ini. Man City langsung bergerak cepat mengamankan servis mesin gol asal Norwegia, Erling Haaland, dari Borussia Dortmund dengan transfer sebesar 51 juta poundsterling.

Haaland (21 tahun) penyerang yang dibutuhkan Manchester City. Musim ini dia mencetak 29 gol dari 30 laga di seluruh kompetisi, memberikan delapan assists, dan ia sempat absen lama karena cedera.

Baca Juga:

Kandidat Pemain Terbaik Premier League Versi PFA, Tiga Pemain Liverpool Masuk Nominasi

Menilai Performa Sejumlah Striker yang Pernah Direkrut Pep Guardiola

Manchester City Menangi Persaingan dari Liverpool, Pep Guardiola: Kami Legenda

Eks penyerang RB Salzburg adalah jaminan 20 gol lebih setiap musimnya dan punya prospek jadi pemain terbaik di posisinya. Haaland punya kekuatan fisik serta kecepatan dan insting mencetak gol tinggi.

Kedatangan Haaland pun disambut gelandang serang Man City, Kevin De Bruyne, yang berpotensi menjadi 'pelayan' untuk Haaland di musim depan dengan visi bermainnya. Menurutnya Haaland sosok pemain yang dibutuhkan City.

"Erling Haaland penyerang top. Kepindahannya seharusnya membantu perkembangan untuk tim. Semuanya berharap banyak (dari Haaland)," tutur De Bruyne kepada Het Laatste Nieuws.

"Kami (City) selalu mencari pemain nomor sembilan (penyerang tengah). Saya pikir akan bagus memiliki penyerang yang mungkin mencetak (antara) 20 (dan) 25 gol (per) musimnya," tambah pemain asal Belgia tersebut.

De Bruyne juga berharap kedatangan Haaland meningkatkan permainannya musim depan di Man City.

"Mungkin (kedatangan Haaland mungkin membantu saya juga)," imbuh De Bruyne.

"Ada tahun-tahun di mana saya memiliki lebih banyak assist (daripada musim ini dengan delapan assists). Tetapi penciptaan peluang saya dan hal-hal lain tetap konsisten. Angka adalah bagian dari sepak bola tetapi mereka tidak pernah menceritakan kisah lengkapnya kepada Anda," pungkas De Bruyne.

Kevin de Bruyne Manchester City Erling Haaland Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan