Erling Haaland Tetapkan Kriteria Khusus dalam Memilih Klub Baru

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 02 Mei 2021
Erling Haaland Tetapkan Kriteria Khusus dalam Memilih Klub Baru
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Erling Haaland tidak akan memilih klub sembarangan jika pergi dari Borussia Dortmund pada musim panas nanti. Penyerang berkebangsaan Norwegia itu punya kriteria khusus yang harus dipenuhi para peminatnya.

Haaland memang menjadi salah satu komoditas transfer terpanas pada musim panas nanti. Deretan klub besar antre untuk mendapatkan tanda tangannya.

Masalahnya, Dortmund keberatan melepas Haaland pada musim panas nanti. Klub Jerman itu diyakini akan memasang banderol selangit untuk mecegah hal tersebut terjadi.

Baca Juga:

Erling Haaland Turut Pengaruhi Masa Depan Messi di Barcelona

Terungkap, Pendekatan Solskjaer yang Ubah Haaland Jadi Predator Haus Gol

Raiola Konfirmasi Niat Haaland untuk Tinggalkan Dortmund Musim Panas Nanti

Erling Haaland

Kondisi ini membuat hanya segelintir klub yang dapat menebus Haaland dari Dortmund. Pilihan pemain berusia 20 tahun itu pun menjadi lebih terbatas.

Haaland harus hati-hati menghadapi situasi ini. Jika salah memilih klub, kariernya justru bisa meredup.

Maka dari itu, Haaland punya dua kriteria khusus dalam memilih pelabuhan terbaru dalam kariernya. Hal ini menjadi faktor penentu dari keputusannya nanti.

"Haaland tertarik pada dua hal yaitu mencetak gol dan memenangkan gelar. Dia pasti akan memilih, di mana dua hal itu terjadi lebih banyak," kata agen Haaland, Mino Raiola kepada AS.

Kandidat klub baru Haaland

Pernyataan Raiola menimbulkan teka-teki baru. Klub peminat Haaland rata-rata memiliki dua hal tersebut.

Raiola sendiri membocorkan daftar klub-klub yang berpeluang meminang Haaland. Menariknya, ia tidak menyebut nama Manchester United.

"Ketika klub seperti Barcelona atau Real Madrid tiba dengan begitu banyak sejarah dan hebat, sulit untuk mengatakan tidak. PSG sedang memasuki kelompok tim hebat, Manchester City berusaha untuk sampai ke sana, dan Juve selalu ada di sana," tambahnya.

"Kejuaraan yang mereka mainkan juga penting meski PSG memainkan liga terburuk dari yang terbaik dan Bayern (Munchen) sudah berada di liga yang menarik, tapi kami tahu bahwa mereka selalu memenangkannya. Di Spanyol ada tiga opsi."

Erling Haaland Borussia Dortmund Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan