Erling Haaland Tidak Akan Bertahan Lama di Dortmund

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 22 Desember 2020
Erling Haaland Tidak Akan Bertahan Lama di Dortmund
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Erling Haaland terus menunjukkan diri sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. Hal itu diyakini akan membuatnya tidak akan bertahan lama di Borussia Dortmund.

Haaland baru memperkuat Dortmund sejak Januari lalu. Namun dalam waktu singkat, ia menunjukkan kualitas sebagai predator kotak penalti.

Pemain berusia 20 tahun itu langsung mencetak hat-trick pada laga debutnya di Bundesliga. Haaland total membukukan 16 gol dari 18 laga pada paruh kedua musim 2019-2020.

Baca Juga:

Bukan Messi, Solusi Lini Depan Manchester City adalah Haaland

Diam-Diam AC Milan Pantau Erling Haaland

Soal Haaland, Bayern Munchen Kirim Kabar Baik untuk Manchester United

Erling Haaland

Ketajamannya kian menjadi-jadi pada musim ini. Ia total sudah mencetak 17 gol hanya dari 14 laga.

Statistik mentereng itu tentu membuat klub-klub besar tergoda untuk memiliki Haaland. Hal tersebut akan membuat Dortmund pada akhirnya terpaksa menjual sang penyerang.

“Erling Haaland adalah kemenangan tidak hanya untuk Dortmund tapi untuk seluruh Bundesliga. Pada usia 20 tahun, dia adalah mesin dan membawa energi positif dalam tim sambil juga mencetak gol, tak tergantikan," kata legenda Jerman, Lothar Matthaus di situs resmi Bundesliga.

"Kepositifan yang dia pancarkan, terpancar di tim, itulah sebabnya saya pikir suatu hari nanti, Haaland tidak akan bermain di Dortmund lagi dan akan membuat langkah selanjutnya. Dia sudah siap dan kami bangga memilikinya di Bundesliga."

Haaland masih terikat kontrak bersama Dortmund sampai musim panas 2024. Die Borussen juga bersikeras tidak akan melepasnya dalam waktu dekat.

Namun Matthaus yakin Dortmund tidak bisa berbuat banyak saat klub seperti Real Madrid atau Manchester United datang untuk membeli Haaland. Mereka tentu tidak akan melewatkan kesempatan mendapatkan keuntungan besar seperti saat menjual bintang-bintang sebelumnya.

Dortmund harus senang mendapatkannya karena dia adalah striker yang cocok untuk klub dengan emosi seperti itu. Dia adalah pemimpin di usia 20 tahun," pungkasnya.

Erling Haaland Dortmund Bundesliga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan