Ernando Masih Libur, Rekrutan Asing Baru Persebaya Datang Bulan Depan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 23 Mei 2023
Ernando Masih Libur, Rekrutan Asing Baru Persebaya Datang Bulan Depan
Kiper Persebaya Surabaya Ernando Ari Sutaryadi. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Komposisi pemain Persebaya Surabaya untuk menyambut kompetisi musim depan belum lengkap. Beberapa pemain musim lalu masih absen dari sesi latihan. Pun demikian dengan pemain asing anyar yang belum bergabung.

Persebaya telah menggelar latihan perdana di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, Rabu (10/5) lalu. Artinya, sudah dua pekan Bajol Ijo berlatih. Materi taktikal pun sudah dilahap para pemain Persebaya yang telah hadir.

Tetapi, belum semua pemain utama lokal musim lalu mengikuti latihan. Diantaranya ada kiper Ernando Ari Sutaryadi, kapten tim M. Alwi Slamat. Pun demikian dengan dua pemain asing seperti gelandang Jose Pedro Magalhaes Valente dan penyerang Paulo Victor Costa Soares.

Baca Juga:

Bantah Bidik Septian David, Persib Klaim Tak Pernah Gagal Rekrut Pemain

4 Hal Utama MoU PSSI dengan JFA, Mulai Pengembangan Timnas Putri hingga Wasit


Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku memberi waktu istirahat kepada Ernando Ari. Kiper asal Semarang itu baru mengantarkan Timnas Indonesia U-22 merebut medali emas SEA Games 2023 Kamboja.

“Saya sudah kasih tahu, dia juga sudah izin ke saya, kamu pulang dari Jakarta tanggal berapa. (Mulai) itu dihitung sepekan (libur), baru kamu balik (ke Surabaya). Saya beri waktu biar kumpul keluarga, biar dia menikmati hasil (medali emas sepak bola SEA Games). Tidak apa-apa,” kata Aji Santoso kepada BolaSkor.com usai latihan.

Lebih lanjut, mantan pelatih Timnas Indonesia itu membeberkan pemain asing anyar akan datang ke Persebaya pada awal bulan Juni mendatang. Setelah itu, Aji Santoso akan segera melakukan pemusatan latihan begitu semua pemain Persebaya hadir.

“Nanti ada pemain (asing) datang nunggu selesai kompetisinya, mungkin baru tanggal 3 atau 4 Juni. Mungkin istirahat dulu satu dua hari baru berangkat ke sini,” ujar Aji Santoso.

“Memang nanti kita akan melakukan pemusatan latihan. Itu yang akan saya manfaatkan dengan maksimal sebelum ada uji coba-uji coba yang lain,” tambah pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Saat ini Persebaya telah memiliki empat pemain asing yakni Ze Valente, Sho Yamamoto, Bruno Moreira Soares, dan Paulo Victor. Dengan perubahan regulasi pemain asing, kuota yang akan berlaku adalah 5 pemain asing bebas + 1 ASEAN, untuk musim depan, tim asal Kota Pahlawan ini masih membutuhkan dua pemain asing lagi.

Beberapa nama sempat dikaitkan dengan Persebaya. Sebelumnya, mereka santer dihubungkan dengan pemain berlabel timnas Thailand, yakni Theerathon Bunmathan. Kemudian dikaitkan juga dengan bek kewarganegaraan Serbia, Dusan Stevanovic dan pemain naturalisasi Korea Selatan milik timnas Singapura, Song Ui-young. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Aji santoso Ernando Ari Sutaryadi Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan