Ernesto Valverde Belum Percaya Pemain Baru Barcelona

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 17 September 2018
Ernesto Valverde Belum Percaya Pemain Baru Barcelona
Ernesto Valverde (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona jadi satu-satunya tim La Liga Spanyol yang meraih hasil sempurna dari empat pertandingan musim 2018-19. Tim asuhan Ernesto Valverde sudah mencetak 14 gol dan kebobolan 3 gol. Kini Barcelona sedang memimpin klasemen dengan selisih dua poin dari Real Madrid.

Namun ada fakta menarik dari kesuksesan Barcelona. Valverde ternyata meraih catatan bagus ini dengan mengandalkan para pemain muka lama. Praktis para pemain baru yang direkrut pada bursa transfer musim panas belum mendapat banyak kepercayaan dari sang pelatih.

Kini Malcom dan Arthur sedang dibebat cedera. Keduanya bahkan tidak masuk skuat saat tim menghadapi Real Sociedad. Pemain baru dengan nama besar seperti Arturo Vidal bahkan belum mendapat menit bermain terlalu banyak.

Namun setidaknya dari total 450 menit yang telah dijalani tim Barcelona musim ini, Vidal jadi pemain baru yang sering merumput di lapangan dengan 51 menit. Diikuti Arthur: 27 menit, Clement Lenglet: 25 menit, dan Malcom baru 6 menit.

Arturo Vidal
Arturo Vidal (Zimbio)

Menit main para pemain di atas sangat minim jika melihat pemain seperti Gerard Pique, Lionel Messi, Luis Suarez, Jordi Alba, dan Marc Andre ter Stegen yang sudah bermain selama 450 menit.

Adapun pertandingan berikutnya, Barcelona akan menghadapi PSV Eindhoven pada laga pertama penyisihan grup Liga Champions musim ini. Selain PSV, Messi dan kawan-kawan bakal bersua Tottenham Hotspur dan FC Internazionale di Grup B yang diklaim sebagai grup tersulit.

Breaking News Ernesto Valverde Barcelona Arturo Vidal La liga Malcom Clement Lenglet
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan