BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menantang anak asuhnya untuk menutup musim La Liga 2017-2018 tanpa terkalahkan. Valverde menganggap tantangan tersebut akan memompa motivasi Lionel Messi dan kawan-kawan.

Barcelona berada di ambang sejarah La Liga. Hingga pertandingan ke-36, Los Cules belum pernah mengalami kekalahan. Rinciannya, Blaugrana membukukan 27 kemenangan dan sembilan hasil seri.

Catatan apik tersebut membuat Barcelona telah menyegel gelar La Liga. Kini, Valverde mulai mengalihkan fokus untuk tidak terkalahkan hingga akhir musim.

"Pada prisipnya, tak terkalahkan tidak pernah menjadi tujuan pada musim ini. Namun, setelah memenangi La Liga, kami membutuhkan motivasi dan itu adalah hal yang sangat jelas," ujar pelatih 54 tahun itu dalam konferensi pers sebelum pertandingan kontra Levante seperti dinukil dari Fourfourtwo.

"Anda harus ingat itu adalah waktu yang sangat lama sejak Barcelona tidak terkalahkan sepanjang musim di La Liga. Tujuan utama pada musim ini sudah selesai. Jadi, sekarang kita akan lihat apakah kami bisa membuat sejarah," kata Valverde.

Menurut jadwal La Liga, Barcelona masih mempunyai dua pertandingan tersisa. Pertama, Luis Suarez dan kawan-kawan akan bertandang ke markas Levante, Minggu (13/5). Setelah itu, Barcelona akan menjamu Real Sociedad satu pekan berselang.

Akan tetapi, kekuatan Barcelona katika meladeni Levante akan berkurang setelah Sergi Samper dikabarkan masih mengalami cedera. Adapun Sergi Roberto dipastikan tidak tampil karena sedang menjalani hukuman kartu merah yang diterimanya ketika melawan Real Madrid.