Ernesto Valverde Bicara Menyoal Rumor Hengkang Samuel Umtiti dan Andres Iniesta

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 04 April 2018
Ernesto Valverde Bicara Menyoal Rumor Hengkang Samuel Umtiti dan Andres Iniesta
Andres Iniesta dan Samuel Umtiti diharapkan bertahan di Barcelona (Getty Images)

BolaSkor.com - Rumor transfer pemain memang tidak pernah akan ada habisnya, meski musim masih berjalan. Isu tersebut kini tengah menyelimuti Barcelona dengan melibatkan dua pemain, yakni Samuel Umtiti dan Andres Iniesta.

Umtiti, 24 tahun, baru ini menebar sensasi dengan mengakui adanya ketertarikan dari klub lain kepadanya. Bek asal Prancis itu juga dikabarkan menolak teken kontrak baru di Barcelona, karena tuntutan gajinya tidak dipenuhi. Manchester United muncul sebagai klub yang menginginkannya, di mana mereka siap menebus klausul pembelian Umtiti seharga 60 juta euro.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku tidak tahu komentar yang diucapkan Umtiti. Namun, dia tahu jika mantan pemain Olympique Lyonnais itu bahagia bermain di Barcelona, dan mengharapkannya bertahan lebih lama di Camp Nou.

"Saya tidak tahu apa yang dikatakan Umtiti, saya tidak mengikuti komentarnya. Apa yang saya pahami adalah, dia sangat bahagia di sini dan kami sangat bahagia dengannya," ucap Valverde, disadur dari Sport-English, Rabu (4/4).

"Kami harap negoasiasinya (kontrak) berjalan baik dan dia berada di sini untuk bertahun-tahun kemudian, karena dia sangat berarti di dalam dan luar pertandingan," sambung eks pelatih Athletic Bilbao.

Sementara mengenai Iniesta, Valverde punya pendapat yang berbeda. Gelandang berusia 33 tahun sudah bermain di Barcelona dari akademi La Masia hingga tim utama dari tahun 1996. Iniesta pun sedianya menerima kontrak seumur hidup, di mana dia bebas menentukan masa depannya sendiri. Namun, Iniesta menerima tawaran menggiurkan dari Tiongkok dan berpotensi hengkang.

"Saya tidak memikirkan strategi apapun untuk dikatakan kepada Andres karena mungkin, saya memang tidak memiliki strategi. Andres sudah bertahun-tahun di sini. Semua keputusan personalnya dan dia tahu apa yang diinginkannya. Meski begitu, saya selalu tersedia untuk berbicara dengannya agar dia bertahan," imbuh Valverde.

FC Barcelona Ernesto Valverde Samuel Umtiti Andres Iniesta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan