BolaSkor.com - Bek Barcelona, Gerard Pique, membela Ernesto Valverde yang mendapatkan isu pemecatan setelah gagal di final Copa del Rey. Menurut Pique, Valverde adalah orang yang tepat menukangi El Barca.

Barcelona kalah 2-1 dari Valencia dalam pertandingan final Copa del Rey 2018-2019, di Stadion Benito Villamarin, Minggu (26/5) dini hari WIB.

Sejatinya, Barcelona mendominasi jalannya pertandingan. El Barca mengkreasikan 26 peluang dengan penguasaan bola mencapai 78 persen.

Akan tetapi, Barcelona tertinggal dua gol pada babak pertama melalui aksi Kevin Gameiro (21') dan Rodrigo (33'). Sebiji gol Lionel Messi pada menit ke-73 tidak cukup membawa Barcelona menjadi yang terbaik.

Kekalahan tersebut menimbulkan spekulasi pemecatan Ernesto Valverde. Terlebih, sebelumnya Lionel Messi dan kawan-kawan juga gagal di Liga Champions oleh Liverpool.

Baca Juga:

Valencia 2-1 Barcelona: Los Ches Juara Copa del Rey, Blaugrana Masih Trauma dengan Liverpool

705 Pertandingan, Marcelino Baru Melakoni Final Perdana Kontra Barcelona

Ernesto Valverde

Kendati demikan, Valverde mendapatkan dukungan dari Gerard Pique. Pernyataan Pique senada dengan apa yang diungkapkan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

"Pada akhirnya, ada keputusan yang tidak bisa diambil dengan kami. Ini adalah sesuatu yang tidak bisa kami kontrol," ungkap Pique seperti dilansir Teledeporte.

"Akan tetapi, kami ingin dia bertahan, seperti yang telah dikatakan sebelumnya. Dia sudah melakukan dengan sangat baik," sambung mantan pemain tim nasional Spanyol itu.

"Kami tidak khawatir. Kami harus membuat analisis individual untuk mengetahui apa yang bisa ditingkatkan," terang Pique.

"Valencia mencetak dua gol pada babak pertama. Saya bangga dengan respons tim yang telah membuat gol hebat dan hampir mendapatkan hasil imbang. Namun, kami harus memberi selamat pada Valencia. Mereka memang layak menjadi juara."

Barcelona menutup musim 2018-2019 dengan meraih titel LaLiga 2018-2019. Barcelona menyelesaikan musim dengan membukukan 26 kemenangan, sembilan imbang dan tiga kekalahan.