BolaSkor.com - Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan bahwa berharap bisa menyapu bersih semua gelar kompetisi bersama klub Catalan musim ini. Keyakinan ini menguat usai timnya berhasil melaju ke semifinal Copa del Rey.

Barcelona yang kalah 0-1 di leg pertama melawan Espanyol, tampil luar biasa dengan membalikkan keadaan 2-0 pada leg kedua perempat final, di Camp Nou, Kamis (25/1/2018) waktu setempat.

Di ajang Copa del Rey musim ini, peluang Barcelona untuk juara semakin besar setelah pesaing terberatnya Real Madrid tereleminasi di perempat final. Hanya tersisa Sevila, Valencia dan Leganes yang diatas kertas kualitas masih jauh dari skuat Blaugrana saat ini.

Sementara itu, kans meraih titel La Liga kian terbuka lebar setelah Barcelona berada di puncak klasemen dengan 54 poin. Atletico Madrid yang menjadi pesaing terdekat terpaut jauh 11 angka. Di Liga Champions, Lionel Messi dan kawan-kawan bakal dijajal Chelsea pada babak 16 besar bulan Februari 2018 mendatang.

"Kami mencapai semifinal COpa del Rey dan itu karena kami sudah bekerja keras," kata Valverde, seperti dikutip FourFourTwo.

"Saya tidak berhenti berpikir soal tim lain yang tersisa. Saya tentu memikirkan tim sendiri agar bisa tampil bagus dan melangkah maju di semua kompetisi," pukasnya.