BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, membantah sudah tidak membutuhkan lagi tenaga Denis Suarez. Saat ini, Suarez sedang menjadi incaran Arsenal.

Laporan dari Inggris mengatakan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, telah bertemu dengan Suarez untuk membicarakan masa depan sang pemain. Kabarnya, Bartomeu sepakat membiarkan Suarez pergi pada bursa transfer Januari.

Diperkiarakan sudah terjalin negosiasi antara pihak Barcelona dengan Arsenal. El Barca setidaknya menginginkan 15 juta pounds untuk pemain 25 tahun tersebut. Sementara itu, The Gunners mengajukan tawaran peminjaman selama setengah musim dengan opsi tebus.

Akan tetapi, Valverde menegaskan jika timnya masih membutuhkan tenaga Suarez. Terlebih, Barcelona akan menghadapi jadwal yang berat.

"Suarez bisa bermain dengan kami pada pertandingan apa pun dan dia selalu tersedia. Kenyataanya adalah dia bersama pasukan kami ketika bertandang ke Getafe pada hari Minggu," ungkap Valverde seperti diwartakan Dario Sport.

Baca juga:

Mauricio Pochettino Ingin seperti Arsene Wenger

Aset Arturo Vidal di Italia Disita Pemerintah

Denis Suarez

"Dia selalu bersaing dengan pemain lainnya. Jadi, ia memang punya masa depan," sambung pelatih asal Spanyol tersebut.

"Ini adalah periode musim di mana pertandingan sangat ketat dan kami membutuhkan rotasi. Saya tahu itu dan begitu juga para pemain," timpal sang pelatih.

Denis Suarez memang kesulitan menembus tim utama Barcelona. Apalagi, kedatangan Arturo Vidal dan Arthur membuat peluang sang pemain semakin mengecil. Pada musim ini, eks Manchester City tersebut baru tampil pada enam pertandingan.

"Sekarang pada setiap pertandingan kami yakin akan ada perubahan. Seperti pertandingan di LaLiga dan di Copa del Rey. Semua pemain yang ada punya peluang."

Persentase peluang: 60 persen

Saat ini, Arsenal memang sedang membutuhkan gelandang anyar usai Aaron Ramsey dikabarkan akan menuju Juventus pada akhir musim. Barcelona berpeluang untuk luluh andai penawaran yang diajukan menyenangkan hati.