Ernesto Valverde Minta Barcelona Tak Sering Kebobolan Terlebih Dahulu

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 08 Oktober 2018
Ernesto Valverde Minta Barcelona Tak Sering Kebobolan Terlebih Dahulu
Ernesto Valverde (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengomentari hasil imbang yang diraih timnya usai bermain 1-1 kontra Valencia pada pertandingan pekan kedelapan LaLiga 2018-2019, di Stadion Mestalla, Senin (8/10) dini hari WIB. Valverde menilai timnya kerap tertinggal terlebih dahulu.

Valencia sudah unggul pada menit kedua melalu aksi Ezequiel Garay. Gol tersebut membuat Barcelona meningkatkan serangan.

Hasilnya, Lionel Messi membawa Barcelona menyamakan kedudukan pada menit ke-23. Namun, hingga pertandingan usai tak ada lagi gol yang tercipta.

Setelah pertandingan, Valverde menyoroti kelemahan timnya yang kerap tertinggal terlebih dahulu. Menurutnya, hal itu harus segera diubah.

"Tim telah menunjukkan mentalitas yang harus dimiliki sama seperti empat hari lalu. Saat itu, kami mecetak gol dalam dua menit, namun hari ini adalah kebalikannya," sebut Valverde seperti dikabarkan Marca.

"Memang benar tahun ini kami bermain dengan dinamika harus tertinggal terlebih dahulu, sepertinya kami selalu senang berenang melawan arus. Namun, kami mengetahui itu pasti akan berubah," sambungnya.

"Gol Valencia membuat kami terpaku, mereka punya dua hingga tiga peluang bagus kemudian kami kembali mendominasi permainan. Pertandingan tersebut adalah kami akan memanfaatkan peluang atau mereka menghukum kesalahan yang kami lakukan," tegas Valverde.

Gagal meraih poin penuh membuat Barcelona lengser dari posisi puncak klasemen sementara. Saat ini, Luis Suarez dan kawan-kawan berada pada peringkat kedua dengan 15 poin. Jumlah tersebut sama dengan yang diraih sang rival, Real Madrid.

Ernesto Valverde Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan