Ernesto Valverde Ogah Bersilat Lidah soal Tersingkirnya Barcelona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 08 Mei 2019
Ernesto Valverde Ogah Bersilat Lidah soal Tersingkirnya Barcelona
Ernesto Valverde. (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, enggan beralasan soal tersingkirnya tim asuhannya dari Liga Champions. Valverde mengakui, Liverpool lebih baik dari Blaugrana.

Barcelona menyambangi markas Liverpool, Anfield dengan percaya diri pada Selasa (7/5) waktu setempat. Hal itu setelah mereka menang 3-0 pada laga leg pertama.

Kondisi tersebut membuat Barcelona menjadi unggulan pada laga tersebut. Apalagi, Liverpool tidak bisa memainkan Mohamed Salah dan Roberto Firmino karena cedera.

Akan tetapi, realitanya Barcelona justru tersingkir. Masing-masing dua gol dari Divock Origi dan Georginio Wijnaldum membuat Liverpool lolos ke final Liga Champions 2018-2019.

Baca Juga:

Liverpool 4-0 Barcelona: Comeback Dramatis, Lionel Messi dkk Tak Berkutik di Anfield

Liverpool Pantang Menyerah, Pertahanan Barcelona akan Diuji di Anfield

Liverpool 4-0 Barcelona

Setelah pertandingan, Ernesto Valverde mengakui keunggulan Liverpool. Menurutnya, gol kedua The Reds membuat Barcelona cukup terpukul sehingga konsentrasi buyar.

"Liverpool lebih baik dari Barcelona, kami harus menerima itu. Skor akhir adalah 4-0, dengan hasil seperti itu, kami tidak memiliki alasan apa pun," kata Ernesto Valverde.

"Gol kedua Liverpool membuat kami sangat terpukul. Gol ketiga datang tidak lama setelah itu. Liverpool bermain sangat baik, Barcelona mengucapkan selamat mereka lolos ke final."

"Saya terpukul karena ini pernah terjadi sebelumnya (kontra AS Roma musim lalu). Kekalahan ini menyakitkan, terutama untuk fans Barcelona. Kami akan berusaha tidak mengulanginya," imbuh Ernesto Valverde.

Kekalahan tersebut menutup peluang Barcelona memenangi treble winners musim ini. Kini, prestasi maksimal Lionel Messi dan kawan-kawan adalah mengamankan Copa del Rey setelah memenangi LaLiga.

Ernesto Valverde Barcelona Liverpool Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan