BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menilai persaingan di lini tengah El Barca akan berdampak positif. Dengan begitu, para pemain akan berusaha tampil apik demi masuk skuat utama.

Barcelona memiliki skuat yang cukup gemuk pada sektor gelandang. Juara bertahan LaLiga itu diperkuat Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Arthur, Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Carles Alena, dan Arturo Vidal.

Tidak heran, pemain-pemain tersebut perlu bersaing untuk bisa menarik hati Ernesto Valverde. Biasanya, sang pelatih memainkan Busquets, De Jong dan Arthur pada posisi tiga gelandang.

Baca Juga:

Ernesto Valverde Ungkap Kunci Sukses Barcelona Bekuk Inter Milan

Lampu Merah untuk Ernesto Valverde, Xavi Isyaratkan Tertarik Latih Barcelona

Marcelo Gallardo, Kandidat Kuat Pengganti Ernesto Valverde di Barcelona

Ernesto Valverde

Satu di antara pemain yang tersingkir adalah Ivan Rakitic. Kabarnya, pemain 31 tahun tersebut berniat angkat kaki pada bursa transfer mendatang.

Meski demikian, Valverde memandang situasi itu sebagai nilai lebih. Ia mengaku tidak melihat ada masalah meski punya banyak gelandang.

"Kami punya banyak pilihan di sektor tengah. Kami punya banyak pemain," terang Valverde seperti dilaporkan Sport.

"Arthur tidak ambil bagian pada awal musim, namun dia tetap berada di level tinggi. Sementara itu, Arturo Vidal datang pada momen penting pada laga terakhir dan bermain sangat baik. Persaingan internal selalu baik," tutur sang pelatih.

Sementara itu, Valverde ingin memanfaatkan jeda internasional untuk terus memoles skuat asuhannya. Sang juru taktik berharap tidak ada pemain Barcelona yang pulang dalam kondisi cedera.

"Kami dapat berlatih dengan intens dan mempersiapkan tim lebih baik. Setelah jeda selama 15 hari, kami akan melakoni laga penting di LaLiga dan Liga Champions. Kami harus siap menghadapinya," jelas Valverde.