Ernesto Valverde Tak Ingin Jasper Cillessen Pergi dari Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Senin, 06 Agustus 2018
Ernesto Valverde Tak Ingin Jasper Cillessen Pergi dari Barcelona
Jasper Cillessen (Zimbio)

BolaSkor.com – Perlahan, rumor transfer kepergian Jasper Cillessen dari FC Barcelona hilang di bursa transfer musim panas ini. Kiper berpaspor Belanda berusia 29 tahun sempat dihubungkan bergabung dengan Chelsea dan Liverpool, namun, sampai saat ini Cillessen masih bertahan dengan Barcelona.

Cillessen masih jadi kiper kedua Barcelona setelah Marc Andre ter Stegen. Dia juga disertakan Ernesto Valverde dalam skuat yang tengah mengikuti tur pramusim di Amerika Serikat (AS). Cilessen telah bermain di tiga laga uji coba pramusim Barca.

Rumor kepergian mantan kiper Ajax Amsterdam muncul karena Cillessen jarang bermain sejak dia datang ke Camp Nou tahun 2016. Cillessen sudah berstatus kiper kedua kala ia tiba di Barcelona, sehingga Cillessen hanya tampil di ajang Copa del Rey atau Liga Champions, yang sudah tidak berpengaruh lagi (tidak menentukan kelolosan) di fase grup.

Kendati demikian, Ernesto Valverde, sama sekali tidak ingin Cillessen hengkang dari Barcelona. Dia puas dengan dua kiper berkualitas yang dimilikinya, meski memahami rasa frustrasi Cillessen yang hanya menjadi pilihan kedua setelah Ter Stegen.

“Saya tidak tahu (soal kepindahan Cillessen). Ide saya adalah memiliki dua kiper hebat, dua yang kami miliki sekarang, Marc dan Jasper. Memang benar (Cillessen tidak) tidak bermain sebanyak Marc, tapi hal seperti itu dapat terjadi untuk seorang penjaga gawang,” papar Valverde, diberitakan Goal, Senin (06/8).

“Dia tahu apa yang saya pikirkan. Saya tidak berpikir dia akan jadi pekerja keras jika bertahan – kami sangat bahagia dengan profesionalisme dan sikapnya. Kami harap dia bertahan dengan kami dan bahagia di sini,” harapnya.

Status Cillessen memang hanya kiper kedua di Barcelona, namun tidak di level internasional. Kiper kelahiran Nijmegen, 22 April 1989 merupakan kiper nomor satu timnas Belanda yang sudah mengemas 40 caps. Dia sudah membela Der Oranje sejak tahun 2013.

Breaking News FC Barcelona Jasper Cillessen Marc-Andre ter Stegen Ernesto Valverde Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan