Ernesto Valverde Tak Ragu Sebut Barcelona Satu Langkah dari Gelar Juara

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 07 April 2019
Ernesto Valverde Tak Ragu Sebut Barcelona Satu Langkah dari Gelar Juara
Barcelona (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona meraih kemenangan penting setelah mengalahkan Atletico Madrid 2-0 dalam pertandingan pekan ke-31 LaLiga 2018-2019, di Stadion Camp Nou, Sabtu (6/4). Tambahan tiga poin semakin membuat Blaugrana dekat dengan gelar juara.

Dua gol Barcelona dicetak Lionel Messi (85') dan Luis Suarez (86'). Sedangkan, Atletico Madrid justru bermain dengan 10 orang usai Diego Costa mendapatkan kartu merah pada menit ke-28.

Dengan kemenangan itu, Barcelona sudah berada di ambang juara. Ivan Rakitic dan kawan-kawan unggul 11 angka dari Atletico yang menempati peringkat kedua.

"Itu adalah tiga poin yang sangat penting. Kami lebih dekat dengan gelar, namun masih punya kesempatan terus menang," ulas Valverde seperti dikabarakan Four Four Two.

"Pekerjaan tersebut harus tuntas. Hari ini adalah pertandingan mendasar karena mereka bisa sangat berarti," imbuh sang pelatih.

Baca juga:

Presiden Barcelona Konfirmasi Incar Matthijs de Ligt

Hasil Pertandingan Liga-liga Top Eropa: Barcelona di Ambang Juara, Roma Menang Tipis

Barcelona

"Kami sangat senang karena lawan kami berada di peringkat kedua dalam klasemen sementara. Selain itu, mereka adalah tim besar yang telah berjuang sampai akhir dengan satu orang lebih sedikit," ujar Valverde.

Valverde tak lupa memberikan pujian kepada Luis Suarez. Pemain tim nasional Uruguay tersebut sudah mencetak tujuh gol dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

"Suarez akhirnya selalu menjadi penentu. Ia membuat pemain lawan sakit kepala dan Anda tidak tahu kapan dia muncul," papar Valverde.

Berikutnya, Barcelona akan bertandang ke markas Manchester United dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2018-2019, di Stadion Old Trafford, Kamis (11/4). Barca dilaporkan tidak bisa memainkan Ousmane Dembele.

Barcelona Breaking News LaLiga Ernesto Valverde
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan