Ernesto Valverde Tak Yakin Masa Depan di Barcelona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 02 Januari 2019
Ernesto Valverde Tak Yakin Masa Depan di Barcelona
Ernesto Valverde. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku merasa tidak yakin dengan masa depannya. Valverde mengakui bisa saja sewaktu-waktu dipecat oleh Blaugrana.

Ernesto Valverde memimpin Barcelona memuncaki klasemen sementara LaLiga. Blaugrana mengumpulkan 37 poin dari 17 pertandingan yang mereka jalani.

Jumlah tersebut unggul tiga angka dari Atletico Madrid di peringkat kedua. Keunggulan tersebut masih berada dalam jangkauan yang bisa dilewati kapan pun.

Baca Juga:

Pelatih Barcelona Ulas Kelebihan Lionel Messi Selain Kemampuan Individual

Rekor Buruk Barcelona Tiap Kali Mengawali Tahun yang Baru

Ernesto Valverde

Kondisi itu membuat Ernesto Valverde tidak bisa memprediksi masa depannya di Barcelona. Pasalnya, Blaugrana tak segan-segan memberhentikannya apabila tampil buruk.

"Sejujurnya, saya tidak tahu apa yang akan dilakukan pada musim depan. Dalam dunia sepak bola, siapa yang tahu? Kita semua mengerti apa yang terjadi," kata Ernesto Valverde di Barca TV.

"Saya tidak pernah berpikir jangka panjang. Untuk pelatih sepak bola, dua bulan adalah waktu yang lama. Ketika Anda menang, semua orang bahagia, sebaliknya, mereka mengawasi Anda."

"Saya ingin semua orang puas dengan pekerjaan saya di Barcelona. Apabila gagal memenangi liga, semua orang akan melihat ke pelatih. Lihat saja apa yang akan terjadi," imbuh Ernesto Valverde.

Ernesto Valverde melatih Barcelona sejak awal musim 2017-2018. Saat itu, Valverde langsung memimpin Lionel Messi dan kawan-kawan memenangi LaLiga dan Copa del Rey.

Kontrak Ernesto Valverde bersama Barcelona sejatinya akan berakhir pada 2020. Namun, keduanya memiliki klausul untuk memutus kontrak tersebut pada 2019.

Barcelona Ernesto Valverde Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan