Ernesto Valverde Tegaskan Urusan Transfer Barcelona Belum Berakhir

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 29 Juli 2018
Ernesto Valverde Tegaskan Urusan Transfer Barcelona Belum Berakhir
Ernesto Valverde (Zimbio)

BolaSkor.com - FC Barcelona belum menyelesaikan urusan transfer mereka di bursa transfer musim panas ini. Pasca mendatangkan Arthur Melo, Clement Lenglet, dan menyakiti hati Roma dengan merekrut Malcom, Barca masih mencari pemain yang berposisi sebagai gelandang.

Barcelona belum menemukan pengganti - dari segi kualitas dan pengalaman - Andres Iniesta dan Paulinho. Arthur seorang gelandang, namun, terlalu dini mengandalkannya mengingat ini musim pertamanya bermain di Eropa. Arthur pasti butuh waktu beradaptasi.

Jika situasinya tidak berubah, maka Barcelona akan mengarungi musim 2018/19 - setidaknya hingga bursa transfer musim dingin - dengan hanya memiliki Ivan Rakitic, Sergio Busquets, dan Arthur sebagai tiga gelandang tengah. Andre Gomes kemungkinan besar dijual karena dia tak kerasan lagi bermain untuk Barca.

Jadi, urusan transfer Barcelona belum berakhir. Hal tersebut dipertegas oleh sang pelatih, Ernesto Valverde. "Kami terbuka dengan segala kemungkinan (transfer). Memang benar kami ditinggal pemain-pemain besar di lini tengah. Jadi, sepertinya kami akan kembali merekrut pemain," ungkap Valverde, diberitakan Goal, Sabtu (28/7).

"Kami akan mencoba membangun skuat yang kompetitif sebisa mungkin, dengan memperhitungkan bahwa Andres dan Paulinho telah pergi," sambung mantan pelatih Athletic Bilbao itu.

Ketika ditanya lebih lanjut kriteria pemain yang diinginkannya, Valverde menginginkan gelandang yang dapat melakukan transisi bermain dari fase bertahan ke penyerangan.

"Hal itu (pemain yang datang) tidak hanya bergantung kepada saya, tapi juga klub dan pemain seperti apa yang tersedia," imbuh Valverde.

"Kami ingin pemain yang sesuai dengan gaya bermain kami. Kami butuh pemain yang dapat mengalirkan permainan dari tengah - dan jika mereka juga dapat maju menyerang hingga kotak penalti, maka itu lebih baik lagi," lanjutnya.

Dengan kata lain, kriteria pemain yang diinginkan Valverde memiliki tipikal bermain seperti Paulinho. Pemain box to box. Dari daftar buruan Barca yang dirumorkan media belakangan ini, tipikal bermain seperti itu dimiliki: Thiago Alcantara dan Adrien Rabiot.

Breaking News FC Barcelona Ernesto Valverde Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.166

Bagikan