Ernesto Valverde Tidak Mau Terjebak dengan Performa Menurun Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Senin, 08 April 2019
Ernesto Valverde Tidak Mau Terjebak dengan Performa Menurun Manchester United
Ernesto Valverde (Laman Resmi UEFA)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sama sekali tidak menurunkan tingkat kewaspadaannya menjelang leg satu perempat final Liga Champions melawan Manchester United di Old Trafford, Kamis (11/4) pukul 02.00 dini hari WIB.

Red Devils dalam performa menurun setelah kalah tiga kali dan hanya sekali menang dalam empat laga terakhir mereka di seluruh kompetisi. Kekalahan terakhir terjadi dengan skor 1-2 kala melawan Wolverhampton Wanderers di Premier League.

Dibandingkan dengan Barcelona, yang berpotensi mengakhiri musim dengan raihan treble (tiga trofi), Man United berstatus non-unggulan jelang leg satu nanti - meski keduanya berstatus klub-klub bersejarah dan besar Eropa.

Barcelona juga dalam kondisi dan kepercayaan diri bagus menyusul kemenangan 2-0 atas rival dalam perburuan titel LaLiga, Atletico Madrid. Ditambah mereka memiliki Lionel Messi dan pemain-pemain berkualitas lainnya, wajar jika Barca diunggulkan melawan United.

Baca Juga:

Manchester United Diyakini Alumni La Masia Tampil Berbeda saat Melawan Barcelona

Philippe Coutinho Ungkap Dua Pemain Manchester United Paling Berbahaya

Messi, Suarez, dan Sejarah Jadi Lawan Berat Manchester United

Lionel Messi akan jadi momok pertahanan Manchester United

Kendati demikian, Valverde sama sekali tak ingin terjebak dalam perbandingan statistik atau status unggulan tersebut. Menurut pelatih berusia 55 tahun tersebut, tim arahan Ole Gunnar Solskjaer merupakan klub yang kuat dan bisa merepotkan Barcelona.

"Mereka (Man United) tim yang kuat. Mereka melalui periode bagus, bahkan meski mereka kalah di laga terakhir (melawan Wolverhampton Wanderers di Premier League)," tutur Valverde, sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

"Secara fisik, mereka sangat kuat dan mereka tahu bagaimana cara memberikan tekanan kepada lawannya. Mereka punya pemain-pemain yang secara fisik sangat kuat, dan mereka bisa berbahaya juga dari segi strategi."

Valverde juga ingin Barca mengakhiri catatan tidak pernah menang di Old Trafford. "Laga nanti klasik di sepak bola Eropa. Saya rasa Barcelona tidak pernah menang di Old Trafford dan kami akan coba mengubahnya," tegas Valverde.

Tiga dari pemain Barcelona saat ini cukup mengenal Man United. Gerard Pique pernah bermain untuk United pada medio 2004-2008. Lalu, Phillippe Coutinho dan Luis Suarez, pernah menjadi lawan United di Inggris karena memperkuat Liverpool.

Ditambahkan oleh Coutinho, ia juga memprediksi dirinya dan juga Suarez akan disambut oleh intimidasi, siulan, cemoohan, dari fans tuan rumah di laga nanti. Kendati demikian, Coutinho mengaku tidak gentar menghadapinya.

Philippe Coutinho dan Luis Suarez

"Jika mereka mencemooh saya dan Luis Suarez, maka itu normal karena di sana Old Trafford dan normal juga jika mengingat tim yang pernah kami bela (Liverpool). Tapi, itu tidak akan membuat perbedaan apapun untuk saya," imbuh Coutinho.

"Bahkan lebih dari itu, hal tersebut menjadi dorongan untuk bermain lebih baik dan jauh lebih fokus. Saya tahu laga melawan Manchester United spesial, saya belajar itu sepanjang masa saya di Liverpool, ketika kami hidup dengan sangat intens dengan fans."

"Saya memiliki itu semua (kenangan bermain di Inggris) dalam ingatan saya dan, meskipun ini tahapan yang berbeda, jika Barcelona menyingkirkan United dari Eropa maka itu akan menjadi kepuasan personal ganda bagi saya," tukas Coutinho.

Breaking News Barcelona FC Barcelona Manchester United Ernesto Valverde Old Trafford Ole gunnar Solskjaer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan