Erwin Ramdani Bakal Kebut Pemulihan jika Liga 1 Dilanjutkan Desember

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 20 November 2022
Erwin Ramdani Bakal Kebut Pemulihan jika Liga 1 Dilanjutkan Desember
Erwin Ramdani. (Media Persib)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani tak mau tergesa-gesa untuk mengembalikan kondisi terbaiknya pasca mengalami cedera patah tulang selangka (bahu). Apalagi sempat naik meja operasi.

Pemilik nomor punggung 93 ini mengatakan hal itu terpaksa dilakukan karena saat ini Liga 1 2022/2023 belum menemui kepastian kapan akan dilanjutkan. Sejauh ini hanya beberapa opsi dilayangkan, mulai dari 18 dan 25 November serta 2 Desember 2022.

"Kalau Liga dimulai, saya otomatis harus menyesuaikan dengan jadwal. Daripada mengambil risiko, lebih baik safety dulu. Kalau Liga sudah jelas, pasti saya juga ingin lebih ke depan," ujar Erwin Ramdani.

Baca Juga:

David da Silva dan Nick Kuipers Beda Pendapat soal Juara Piala Dunia 2022

Bek Kiri Persib Tak Masuk Skuat Filipina untuk Piala AFF 2022

Saat ini, lanjutnya, kondisinya sudah menunjukan progres. Bahkan ia juga mulai mencoba ikut bergabung menjalani latihan bersama tim.

"Cuma dengan hati-hati, sehingga tidak terlalu di forsir, enggak terlalu 100 persen. Cuma kalau udah di lapangan mah susah sih, tapi balik lagi ke diri sendiri," tuturnya.

Erwin Ramdani lega lantaran saat ini proses pemulihan masih bisa terkontrol dengan baik. Sebab saat ini sudah memasuki waktu dua bulan pasca operasi.

"Kalau dipaksakan bisa, tapi masih ada rasa sedikit gimana gitu," ungkapnya.

Dengan alasan ini, Erwin Ramdani masih harus absen saat tim menggelar laga uji coba. Seperti saat melawan tim Liga 2, FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/11).

"Kangen (pertandingan) iya lah sebagai pemain karena sudah lama tidak mengikuti pertandingan. Tapi ya mau bagaimana lagi, pelatih bilang tidak usah memaksakan karena ada risiko kalau memaksakan bermain. Emang penuh dengan risiko. Mau enggak mau tidak bermain," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Erwin ramdani Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan