Espargaro Kecewa Gresini Racing 'Selingkuh' dengan Ducati

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 18 Juni 2021
Espargaro Kecewa Gresini Racing 'Selingkuh' dengan Ducati
Aleix Espargaro (twitter/AleixEspargaro)

BolaSkor.com - Keputusan Gresini Racing yang menjalin kerja sama dengan Ducati membuat pembalap tim Aprillia, Aleix Espargaro kecewa. Pasalnya hal ini membuat Aprillia tidak mempunyai tim satelit.

Dengan keluarnya tim Gresini Racing pada musim 2022 nanti membuat Aprillia hanya menurunkan tim pabrikan saja. Sebaliknya, Ducati akan memiliki tim terbanyak dalam kompetisi nanti.

Tentunya hal ini cukup merugikan Aprillia. Sebab kesempatan tim tersebut untuk meraih poin akan menjadi lebih sedikit karena hanya dua pembalap yang turun. Sedangkan Ducati akan menjadi tim Dominan dengan delapan pembalap.

Baca Juga:

Fabio Quartararo Yakin Marc Marquez Akan Berlaga di Jerman

Marc Marquez Ungkap Kelemahan Honda RC213V

Hal ini cukup membuat pembalap Aprillia kecewa. Espargaro tidak mengerti alasan Gresini Racing yang telah lama menjadi mitra Aprillia justru berselingkuh dengan Ducati.

“Saya sangat kecewa. Seperti yang saya bilang sebelumnya, saya sangat senang untuk dapat memiliki dua RS-GP lagi di lintasan. Meskipun telah menunjukkan hasil bagus, kami tidak dapat membujuk mereka (Gresini Racing). Kami akan mencoba bertahan dari delapan Desmosedici,” jelas Espargaro dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Meski begitu, Espargaro yakin Aprillia dapat tetap bertahan tanpa bantuan Gresini Racing. Dia percaya Direktur Balap Aprillia Massimo Rivola tidak akan membiarkan Aprillia terpuruk.

“Saya tahu Rivola akan melakukan langkah terbaik tergantung dari hasil nanti. Sekarang hanya ada satu tim Aprillia ynag bertempur dan tentu saja ini menjadi tekanan bagi saya,” ucapnya.

“Saya menerima (kepergian Gresini Racing) dan akan melakukannya dengan baik, meskipun hal ini mungkin belum cukup. Pastinya saya lebih suka jika lebih banyak motor Aprillia turun di lintasan karena saya merasa motor tim ini semakin berkembang,” sambungnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Gresini Racing Aleix Espargaro
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan