ESports, Cara Baru Mencari Penghasilan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 21 Desember 2020
ESports, Cara Baru Mencari Penghasilan
Bambang Sunarwibowo. (PB ESports)

BolaSkor.com - Ketua Harian PB ESports, Bambang Sunarwibowo, menilai cabang olahraga tersebut bisa menjadi basis ekonomi baru. Menurutnya, ESports berpeluang menjelma sebagai cara mendapat penghasilan.

ESports telah diakui secara resmi sebagai olahraga di Indonesia oleh Kemenpora sejak 2017 silam. Cabang olahraga itu dinaungi oleh PB ESports sebagai wadah.

Sejak saat itu dunia ESports menjadi sarang penghasilan baru, terutama untuk kaum muda. Hasilnya, profesi sebagai atlet ESports pun mulai menjadi tujuan generasi terkini.

Baca Juga:

Cara MPL Berpartisipasi Bangun Ekosistem ESport Nasional

Wakil Surabaya Menangi LIMA ESports Jawa Timur

Menurut Bambang, tren ESports sebagai cara meraih penghasilan sudah berlaku di seluruh dunia. Alhasil, PB ESports bersedia menjadi wadah untuk calon atlet di seluruh Indonesia.

"ESports adalah gaya baru untuk anak-anak muda sekarang dalam mencari penghasilan. Dampaknya tidak hanya penghasilan tapi akan membuat perputaran perekonomian dunia maupun nasional," ujar Bambang.

"Oleh karena itu, PB Esports ini adalah wadah untuk anak-anak muda ini menjadi gamers yang potensial dan profesional. Jika sudah begitu, maka mereka juga akan menikmati hasilnya," Bambang menambahkan.

PB ESports bakal membantu pemuda di Indonesia mengeluarkan potensi terbaiknya. Menurutnya, banyak calon atlet yang memiliki bakat di Tanah Air.

Breaking News Esports
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan