Esports PON Papua: Bukan Olahraga Kaleng-kaleng

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 27 September 2021
Esports PON Papua: Bukan Olahraga Kaleng-kaleng

BolaSkor.com - Eksibisi esports PON Papua 2021 resmi berakhir, Minggu (26/9). Pada perhelatan pertamanya ini, esports cukup berhasil menarik perhatian.

Ketua PBESI, Budi Gunawan, mengapresiasi kerja keras para pengurus esports Indonesia yang menjadikan sejarah cabang olahraga esports masuk dalam PON 2021.

Perhelatan esports di PON 2020 ditutup Ketua Umum MPR RI, Bambang Soesatyo. Dalam pidatonya, pria yang akrab disapa Bamsoet itu takjub dengan tingginya antusiasme.

“Ini bukan olahraga kaleng-kaleng ini olahraga yang bisa memberikan kontribusi besar bagi perekonomian nasional," ujar Bamsoet.

Bamsoet mengapresiasi atlet yang telah berkontribusi. Bamsoet juga menyampaikan pesan dari Budi Gunawan yang menyebut atlet-atlet Esports Indonesia adalah tunas-tunas bangsa yang akan mengharumkan nama negara di masa yang akan datang.

Baca Juga:

Misi Amal Lari dari Jakarta ke Bali Tuntas

Tingginya Animo Masyarakat Ikuti Vaksin Tahap Kedua Dewa United

“Khusus bagi atlet dapat salam dari ketua umum PB Esports Bapak Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan, beliau menyampaikan pada saya bahwa kalian adalah tunas-tunas bangsa yang akan membawa nama besar Indonesia dan memberikan berkontribusi pada Indonesia dimasa yang akan datang," ujar Bamsoet.

Bamsoet mengatakan tantangan Esports Indonesia akan semakin besar dalam event-event internasional. Selain itu, Esports dinilai juga akan menjadi ladang pendapatan negara serta membuka banyaknya lapangan pekerjaan.

"Esports Indonesia menjadi bagian pundamental dari pengembangan dan kemajuan industri digital nasional yang berprotesi menyumbang pendapatan negara sekitar 1,7 dollar us atau 25 triliun pertahun," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman mengatakan semenjak PBESI disahkan sebagai anggota KONI Pusat kemajuannya dinilai sangat cepat dan pesat.

"Saya rasa apa yg mereka tampilkan pada eksibisi ini adalah satu wujud kerja keras dan betapa mereka yang ada dalam organisasi PBESI Esports dan para atlet-atletnya memang punya tekad selalu jadi yang terbaik," ujar Marciano.

Eksibisi esports PON Papua 2021 berlangsung sejak 21-26 September 2021 di Lapangan Hoki Indoor, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura. Ada empat kategori yang dipertandingan yaitu game PUBG Mobile, Free Fire, Mobile Legends: Bang Bang, dan Pro Evolution Soccer (PES) 2021 atau eFootball 2021.

Breaking News Esports PON
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan