Piala Dunia 2018: Essam El-Hadary, Calon Pemain Tertua Sepanjang Sejarah

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 04 Juni 2018
Piala Dunia 2018: Essam El-Hadary, Calon Pemain Tertua Sepanjang Sejarah
Essam El-Hadary (Zimbio)

BolaSkor.com- Berbicara tentang tim nasional Mesir, pasti nama Mohamed Salah menjadi topik yang paling banyak diperbincangkan. Padahal bintang sesungguhnya dari The Pharaoh adalah penjaga gawang berusia 45 tahun, Essam El-Hadary.

Essam El-Hadary telah mengoleksi 156 penampilan bersama tim nasional Mesir. Ia juga telah mempersembahkan empat trofi Piala Afrika untuk The Pharaoh.

Dengan usia yang sudah menginjak 45 tahun, Essam El-Hadary, dipastikan bakal menjadi pemain tertua yang tampil pada Piala Dunia 2018 jika diturunkan pelatih Hector Cuper. Ia akan mengalahkan rekor Fayd Mondragon yang bermain untuk Kolombia pada usia 43 tahun.

Essam El-Hadary juga belum berniat untuk pensiun setelah Piala Dunia 2018. Kiper yang pernah membela Al Ahly itu masih memiliki rencana untuk beberapa tahun ke depan.

"Banyak yang bertanya apakah saya lelah menjadi pesepak bola selama 25 tahun ini? Jawabannya adalah tidak, ini adalah berkah yang Tuhan berikan," ujar Essam El-Hadary dikutip dari Le Equipe, Senin (4/6).

"Selama badan saya masih bisa dan belum menolak. Selama Tuhan masih berkehendak, saya akan tetap bertahan," sambungnya.

Sepanjang kariernya, Essam El-Hadary telah membela 10 klub. Klub terlama yang pernah dibelanya adalah Al Ahly dari 1996-2008 dengan 412 penampilan.

Bersama Al Ahly, Essam El-Hadary juga meraih kesuksesan dengan delapan gelar juara Liga Mesir. Essam El-Hadary juga pernah menjuarai Liga Sudan bersama Al Merreikh pada 2011.

Breaking News Essam El-Hadary Mesir Piala Dunia Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan