Essien Kembali ke Stamford Bridge untuk Membela Chelsea

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 08 Mei 2018
Essien Kembali ke Stamford Bridge untuk Membela Chelsea
Aksi Michael Essien bersama Persib Bandung di Liga 1 2017. (LIB)

BolaSkor.com - Pemain non-aktif Persib Bandung, Michael Essien, akan kembali menunjukan aksinya di lapangan hijau dalam sebuah laga ekshibisi. Essien bakal kembali membela Chelsea dalam sebuah laga ekshibisi pada tanggal 18 Mei mendatang.

Laga ekshibisi tersebut untuk memperingati wafatnya legenda Chelsea, Ray Wilkins, yang tutup usia pada tanggal 4 April lalu. Laga ekshibisi ini sebagai wujud penghormatan kepada Ray Wilkins.

Essien akan bergabung dengan para legenda Chelsea lainnya, seperti Michael Ballack dan Eidur Gudjohnsen. Belum laga ada dua ikon Chelsea satu dekade lalu, Frank Lampard dan John Terry.

"Sangat menyenangkan kembali ke "rumah" dan melihat kembali suporter Chelsea, serta beberapa bekas teman satu tim saya," kata Essien seperti dikutip dari Ghana Soccer.

"Ini bakal menjadi pertandingan menyenangkan. Saya harap kami bisa menyajikan permainan terbaik dalam kenangan akan teman baik kami semua, Ray Wilkins," tambahnya.

Essien saat ini berstatus pemain non-aktif Persib Bandung. Ia tidak masuk ke dalam skema pelatih Mario Gomez di kompetisi musim ini. Meski begitu, Essien tetap tercatat sebagai pemain Persib.

Sebab, manajemen Persib telah mengkonfirmasi Essien tetap menjadi pemain Maung Bandung, karena masih terikat kontrak hingga tahun depan. Manajemen Persib masih memberikan gaji kepada pemain eks timnas Ghana tersebut.

"Essien statusnya masih pemain Persib, karena dia sudah dikontrak (satu tahun). Kita tetap memberikan gaji kepadanya meski dia tidak bermain di Liga 1 2018. Kita masih berdiskusi terkait masa depan Essien selanjutnya bagaimana," kata Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Timothy Sugita, beberapa waktu lalu.

Michael essien Chelsea Breaking News Persib Bandung
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan