Esteban Vizcarra Harus Aktif jika Ingin Cepat Jadi WNI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 Februari 2018
Esteban Vizcarra Harus Aktif jika Ingin Cepat Jadi WNI
Gelandang Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC masih memiliki pemain asing yang tidak sesuai regulasi Liga 1, 3+1 (tiga non-Asia dan satu Asia). Tim Laskar Wong Kito total memiliki lima pemain asing.

Di mana, tim Laskar Wong Kito memiliki tiga pemain non-Asia pada diri Makan Konate (Mali), Mamadou N'Diaye (Mali) , dan Esteban Vizcarra (Argentina). Serta dua pemain asing Asia pada diri Manuchekhr Dzhalilov (Tajikistan) dan Yu Hyun-koo (Korea Selatan).

Sesuai rencana, ada dua pemain yang rencananya bakal menjadi WNI. Satu nama pada diri Alberto Goncalves yang merupakan pemain asal Brasil, sudah memenuhi proses naturalisasi. Ia sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Tinggal satu nama yang belum resmi menjadi WNI, yakni Esteban Vizcarra. Jika mantan pemain Arema FC itu sudah resmi menjadi WNI, maka kuota penggawa impor Sriwijaya FC sudah memenuhi regulasi Liga 1.

Esteban Vizcarra hingga saat ini belum resmi mendapat status WNI. Mantan pemain Semen Padang itu dinilai harus aktif jika ingin proses naturalisasinya bisa cepat.

"Kalau Beto, istrinya aktif sekali bantu proses naturalisasi-nya. Jadi tergantung yang bersangkutan saja," kata manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat, Rabu (21/2).

"Semua masih dalam proses, mudah-mudahan saja cepat selesai," timpal Vizcarra. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Esteban Vizcarra Sriwijaya fc Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan