Esteban Vizcarra Keberatan dengan Gaji 50 Persen Sesuai SK PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 13 Juli 2020
Esteban Vizcarra Keberatan dengan Gaji 50 Persen Sesuai SK PSSI
Esteban Vizcarra. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Penyerang Persib Bandung, Esteban Vizcarra terang-terangan menunjukan keberatannya. Terutama mengenai keputusan PSSI soal potongan gaji di lanjutan Liga 1 2020.

Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) terbaru bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020, PSSI menetapkan negosiasi gaji di kisaran 50 persen untuk Liga 1 dan 60 persen untuk Liga 2.

Disebutkan pula gaji tak boleh berada di bawah Upah Minimum Regional (UMR). Aturan itu akan berlaku satu bulan sebelum kompetisi hingga selesai.

Menurut Vizcarra, keputusan itu sangat memberatkan. Terlebih Liga 1 2020 akan segera digulirkan pada 1 Oktober mendatang.

"Keputusan itu berat untuk kita. Berat karena kita sudah mulai pertandingan. Tapi kita masih bicara dan meeting. Semoga semuanya normal, tidak ada potongan," harap Vizcarra.

Baca Juga:

Hasil Swab Test Kedua Persib Dinyatakan Negatif Virus Corona

Potongan Gaji Jadi Alasan Persib Bandung Tunda Latihan

Vizcarra mengaku memahami putusan PSSI mengenai potongan gaji tersebut. Sebab saat ini pandemi Virus Corona (COVID-19) di Indonesia belum berakhir.

"Kita tahu dunia ini sulit karena virus itu (Corona) dan semua rugi. Tapi mudah-mudahan ruginya tidak terlalu besar buat kita, karena sekarang ruginya terlalu berat. Solusinya kita tidak tahu bagaimana," katanya.

Namun demikian, pemain naturalisasi asal Argentina ini mengaku sedikit lega lantaran tim akan segera memulai latihan bersama. Ini menjadi harapannya selama ini, lantaran sudah hampir empat bulan sesi latihan dilakukan secara mandiri.

"Kalau latihan sendiri, susah. Beda kalau latihan sama tim," katanya.

Vizcarra pun mengaku sudah tak sabar untuk menjalani latihan tersebut. Bahkan pemilik nomor punggung 9 ini mengaku kondisi fisiknya dalam keadaan prima.

"Kita ingin cepat mulai juga kompetisi. Susah ya latihan sendiri di rumah. Kita ingin kumpul semua, latihan dan main. Kita sudah kangen untuk main," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Esteban Vizcarra Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan