Etape 3 Reli Dakar 2020: Sainz Ambil Alih Pimpinan Klasemen, Alonso Kompetitif

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 08 Januari 2020
Etape 3 Reli Dakar 2020: Sainz Ambil Alih Pimpinan Klasemen, Alonso Kompetitif
Carlos Sainz (Dakar Rally)

BolaSkor.com - Peta persaingan di Reli Dakar 2020 masih terus berubah. Terbaru pada Etape 3 yang berakhir Selasa (07/01), pimpinan klasemen kategori mobil kembali berubah.

Adalah pereli Bahrain JCW X-Raid Team, Carlos Sainz yang sukses finis pertama. Ayah dari pembalap Formula 1, Carlos Sainz Jr itu mengakhiri Etape 3 dengan catatan waktu 3 jam 48 menit 1 detik.

Baca Juga:

Juara Dunia F1 Ini Harus Perbaiki Mobil Sendiri Saat Ikuti Reli Dakar 2020

Etape 2 Reli Dakar 2020: Toby Price Kesulitan Buka Jalur, Sam Sunderland Naik ke Posisi Pertama

Etape 3 Reli Dakar 2020
Medan Lomba di Etape 3 Reli Dakar 2020 (Dakar Rally)

Dengan hasil ini, ia merangsek sebagai pimpinan klasemen sementara dengan total waktu 11 jam 20 detik. Kini ia unggul 7 menit 55 detik dari juara bertahan kategori mobil, Nasser Al-Attiyah.

Al-Attiyah sendiri mengakhiri Etape 3 di posisi kelima. Sementara hasil positif dirasakan eks pembalap F1, Fernando Alonso.

Setelah kehilangan waktu selama dua jam lantaran kerusakan suspensi di Etape 2, ia tampil kompetitif pada Etape 3 dan menempati posisi empat.

Namun di klasemen keseluruhan, Alonso terbenam di urutan 32 lantaran masalah pada Etape 2. Meskipun begitu, pembalap asal Spanyol itu kini mengaku semakin percaya diri dan bermimpi meraih kemenangan etape pertama di Reli Dakar.

"Jika saya bisa menemukan kecepatan dan penglihatan yang baik di beberapa etape, saya harap bisa tembus tiga besar atau merealisasikan mimpi meraih kemenangan etape," Alonso menerangkan.

Sementara untuk kategori motor, Etape 3 didominasi oleh pereli Honda. Tiga besar berturut-turut diisi pereli Monster Energy Honda Team: Ricky Brabec, Jose Ignacio Cornejo, dan Kevin Benavides.

Berkat finis pertama di Etape 3, Brabec bahkan memimpin klasemen sementara kategori motor dengan keunggulan 4 menit 43 detik dari Benavides.*

Breaking News Reli Dakar Fernando alonso
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan