Eto'o Tinggalkan Timnas Kamerun

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 28 Agustus 2014
Eto'o Tinggalkan Timnas Kamerun
Eto'o Tinggalkan Timnas Kamerun

Liverpool - Samuel Eto'o memutuskan pensiun dari timnas Kamerun. Penyerang Everton itu mengucapkan terima kasih atas segala dukungan yang selama ini diterimanya.

Eto'o melakoni laga debut bersama Les Lions Indomptables pada Maret 1997 lalu. Dalam pertandingan melawan Kosta Rika tersebut, Eto'o mendapatkan kesempatan bermain ketika usianya belum genap 16 tahun.

Sejak saat itu, dia selalu menjadi andalan Kamerun di lini depan. Mantan pemain Barcelona, Inter Milan dan Chelsea tersebut berhasil mencetak 56 gol dari 118 penampilannya bersama Kamerun. Tak hanya itu, Eto'o juga turut berkontribusi membawa Kamerun meraih trofi Piala Afrika 2000 dan 2002 serta medali emas Olimpiade 2000.

Kini, setelah 14 tahun membela timnas Kamerun, Samuel Eto'o memutuskan untuk mundur dari pertandingan internasional. Partai terakhirnya bersama Les Lions Indomptables adalah saat menelan kekalahan 0-1 atas Meksiko di laga Grup A Piala Dunia 2014, 13 Juni lalu.

"Saya ingin memberitahu Anda jika saya mengakhiri karier internasional saya," tulis Eto'o di akun Twitter nya @setoo9.

"Terima kasih kepada semua warga Afrika, dan kepada semua penggemar saya atas dukungan tanpa batas Anda," sambungnya.

Dengan pensiunnya Samuel Eto'o menambah penjang daftar pesepakbola yang mundur dari timnas setelah ajang Piala Dunia 2014. Sebelumnya ada Didier Drogba, Xavi Hernandez, Miroslav Klose, David Villa, Frank Lampard, Steven Gerrard, Per Mertesacker, Phillip Lahm, Mario Yepes, Faryd Mondragon, Franck Ribery dan yang teranyar adalah Xabi Alonso.

JANGAN LEWATKAN:

Everton Samuel eto'o Timnas kamerun
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan