Etos Kerja Cristiano Ronaldo Buat Carlos Tevez Geleng-geleng Kepala

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 November 2019
Etos Kerja Cristiano Ronaldo Buat Carlos Tevez Geleng-geleng Kepala
Carlos Tevez dan Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan striker Manchester United, Carlos Tevez, kehabisan kata-kata dalam menggambarkan sisi profesionalisme dan etos kerja megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang juga pernah membela Setan Merah.

Tevez, bersama Ronaldo dan Wayne Rooney, pernah menjadi bagian trio penyerang terbaik dalam sejarah Manchester United pada periode 2007-2009. Ketiganya menjadi bagian sejarah double winners titel Premier League dan Liga Champions pada 2008.

Ronaldo, 34 tahun, saat ini membela Juventus setelah sempat memperkuat Real Madrid dan Tevez kembali ke Argentina, memperkuat Boca Juniors. Bukan rahasia umum lagi jika Ronaldo sosok pekerja keras.

Pemain asal Portugal menyempurnakan talenta yang dimilikinya dengan kerja keras dan determinasi untuk menjaga level bermain. Betapa besarnya komitmen dan determinasi Ronaldo dengan sepak bola sudah dilihat Tevez kala keduanya bermain di Man United.

Baca Juga:

Bocoran Media Italia Sebut Cristiano Ronaldo akan Menangi Ballon d'Or 2019

Cristiano Ronaldo Masuk Nominasi Peraih Penghargaan Pemain Terbaik Globe Soccer Awards

Kata Bijak dari Cristiano Ronaldo: Talenta Tak Berguna Tanpa Kerja Keras

Carlos Tevez dan Cristiano Ronaldo

Tevez melihat etos kerja Cristiano Ronaldo di sesi latihan. Eks pemain West Ham United itu tidak pernah mengalahkan Ronaldo dari segi waktu kedatangan di sesi latihan, meski ia datang sepagi mungkin.

"Jika kami berlatih pada pukul sembilan pagi, Anda akan berada di sana pukul delapan dan dia (Ronaldo) sudah ada di sana. Jika Anda ke sana setengah tujuh (pagi), dia juga ada di sana," kata Tevez bercerita soal Ronaldo, dikutip dari AS.

"Saya mengatakan kepada diri sendiri 'Bagaimana cara Anda mengalahkan pria ini?' Jadi suatu hari saya datang pukul setengah enam dan dia juga ada di sana. Dia setengah tertidur tapi dia ada di sana," lanjut pemain berusia 35 tahun itu.

Selain berbicara mengenai etos kerja Ronaldo, Tevez juga membeberkan obsesi produk akademi Sporting Lisbon dengan bentuk tubuhnya. Tak heran jika Ronaldo bisa berada di gym seharian untuk menjaga bentuk tubuhnya tersebut.

"Hal yang saya sadari, dan seluruh wanita sudah pasti melihatnya ketika mereka melihatnya (otot tubuh). Dia sepanjang hari ada di gym, ini obsesi yang dimilikinya," pungkas Tevez.

Breaking News Manchester United Juventus Cristiano Ronaldo Carlos tevez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan