Euforia Fans Chelsea Bisa Berlanjut, The Blues Berpotensi Rekrut 2 Pemain Lagi

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 24 Agustus 2021
Euforia Fans Chelsea Bisa Berlanjut, The Blues Berpotensi Rekrut 2 Pemain Lagi
Saul Niguez dikaitkan dengan Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Tahun 2021 bisa jadi tahun kebahagiaan dipenuhi euforia dari fans Chelsea. Setelah melihat musim lalu klub jor-joran belanja pemain yang berujung titel Liga Champions, plus titel Piala Super Eropa, awal musim 2021-2022 Chelsea juga positif.

The Blues merekrut Romelu Lukaku dari Inter Milan sebesar 115 juta euro dan ia langsung mencetak gol kala menang 2-0 atas Arsenal. Itu menyusul kemenangan 3-0 sebelumnya atas Crystal Palace.

Kehadiran Lukaku melengkapi kepingan puzzle Chelsea yang sudah kuat di tiap lininya setelah musim lalu mendatangkan Edouard Mendy, Thiago Silva, Kai Havert, Timo Werner, dan Hakim Ziyech. Meski sudah lengkap nyatanya transfer Chelsea belum berakhir.

Dari informasi yang diberikan oleh pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, Chelsea saat ini dikaitkan dengan dua nama dari LaLiga yaitu Saul Niguez (Atletico Madrid) dan Jules Kounde (Sevilla).

Baca Juga:

Jules Kounde Masih dalam Pantauan Radar Chelsea

5 Fakta Menarik dari Derby London di Emirates Stadium

Romelu Lukaku, Senjata Chelsea Rebut Takhta Premier League dari Man City

Saul

Adapun munculnya nama Saul karena Atletico dikabarkan bersedia melepasnya dengan status pinjaman. Selain Chelsea, Manchester United juga sempat dikaitkan dengannya.

"Saul salah satu kemungkinan untuk (direkrut) Chelsea karena dia punya kans meninggalkan Atletico seperti yang dilaporkan di sini. Chelsea akan menentukannya pekan ini untuk membeli gelandang baru atau tidak," tutur Romano.

Gelandang bukan prioritas Chelsea, terlebih saat ini mereka masih harus menentukan nasib Ross Barkley, Danny Drinkwater, dan Tiemoue Bakayoko. Belum lagi dengan Ruben Loftus-Cheek dan Ethan Ampadu.

Datang atau tidaknya Saul akan bergantung kepada nasib pemain-pemain tersebut. Chelsea sudah melepas Billy Gilmour ke Norwich City dengan status pinjaman, tetapi jika ada slot lebih maka Saul akan jadi opsi untuk direkrut Chelsea.

Dengan pengalaman bermain di level tinggi Eropa, pernah membela timnas Spanyol, dan kualitas bermain di banyak posisi, Saul bisa menghadirkan variasi bermain baru untuk Thomas Tuchel.

Prioritas Jules Kounde

Jules Kounde

"Jules Kounde sudah lama punya kesepakatan personal dengan Chelsea hingga Juni 2026. Dia siap bergabung jika kedua klub mencapai kesepakatan, tapi dia akan menghormati Sevilla dan tidak memaksakan kepindahannya," imbuh Romano.

Peluang besar transfer Kounde ke Chelsea terjadi jika Kurt Zouma hengkang ke West Ham United. Chelsea tidak masalah menerima mahar 25 juta poundsterling West Ham, tapi secara personal Zouma belum menentukannya.

Chelsea menjadikan Kounde sebagai penggantinya jika Zouma pergi. Di satu sisi berbeda Chelsea juga akan memperpanjang kontrak Andreas Christensen dan Antonio Rudiger yang menjadi andalan di era Tuchel.

Breaking News Isu Isu Transfer Chelsea Saul Niguez Jules Kounde
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan