BolaSkor.com - Euro Futsal Championship Regional Jakarta digelar di Pasar Festival, Sabtu (24/11). Kompetisi yang menghadirkan fan base klub sepak bola dari Jakarta dan Sumatra itu dimenangi Lazio Indonesia Cikarang.

Di partai final, Lazio Indonesia Cikarang berjumpa dengan Simpatisan United Tangerang dengan skor 1-0. Adapun peringkat ketiga ditempati Lazio Indonesia Depok.

Sebanyak tiga tim tersebut bakal menjadi wakil wilayah barat pada grand final Euro Futsal Championship yang berlangsung di Summarecon Mall Bekasi, Sabtu (8/12). Turnamen ini bakal menjadi ajang silaturahmi fan base terbesar dengan standar internasional.

"Kami sengaja membangun lapangan futsal ini dengan standar internasional yakni 20x40. Makanya kami sewa lapangan terbuka dan bangun sendiri karena di Jakarta juga yang standar internasional masih sedikit," ujar ketua panitia pelaksana Euro Futsal Championship, Joko Setyo Pramuji.

"Turnamen ini juga kami adakan untuk menjadi ajang silaturahmi sekaligus wadah bagi para pemain. Bukan tidak mungkin dari Euro Futsal Championship bisa ada yang masuk ke liga pro," sambungnya.

Hadirnya Euro Futsal Championship juga mendapat respon positif dari manajer Simpatisan United, Gendrio "Gege" Abdalla. Bagi Gege, Euro Futsal Championship bisa menjadi ajang pembuktian eksistensi fan base.

"Euro Futsal Championship ini bergengsi sekali. Kita ingin menunjukkan kepada fans club lain bahwa kita ada. Untuk grand final, insyaAllah, kita mau bawa sekitar seratus pendukung," ujar Gege.