Evaluasi Arema FC Setelah Tidak Berhasil ke Babak 8 Besar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 31 Maret 2021
Evaluasi Arema FC Setelah Tidak Berhasil ke Babak 8 Besar
PSIS Semarang Vs Arema FC. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC akhirnya mesti menelan kenyataan pahit setelah gagal total di Piala Menpora 2021. Dituntut untuk menang, Arema FC justru menuai kekalahan dengan skor 2-3 dari PSIS Semarang, pada laga pamungkas Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/3).

Salah satu penyebab kekalahan Arema FC tak lain adalah sikap yang terlalu percaya diri. Imbasnya, keunggulan yang sudah di depan mata harus buyar seketika dengan tiga gol balasan PSIS.

"Ini yang menjadi evaluasi tim kami berikutnya. Ke depan, pemain jangan terlalu terlena dengan keunggulan," kata pelatih sementara Arema FC, Kuncoro dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Faktor itu lah yang menyebabkan target tim meleset. Lantaran PSIS mendapat angin segar setelah sukses membalas ketertinggalan pada akhir babak pertama.

Baca Juga:

Kalahkan Arema FC, Ini Ungkapan Dragan Usai PSIS ke Babak 8 Besar

Piala Menpora 2021: Tekuk Arema FC 3-2, PSIS Semarang ke 8 Besar

"Gol balasan lawan pada menit akhir, membuat PSIS semakin termotivasi. Mereka juga mendapat gol dari proses sama (bola mati)," imbuhnya.

Mengacu pada proses gol, pendapat Kuncoro tidak terlalu salah. Padahal, anak asuhnya sudah meyakinkan diri untuk segera lolos ke babak 8 besar setelah unggul lebih dulu.

"Selain itu, kami juga merubah strategi (lewat pergantian pemain). Yang jelas kami pasti evaluasi, karena nantinya juga Liga 1," tandas Kuncoro.

Arema FC akhirnya harus pulang lebih awal dari babak penyisihan Grup A. Satu poin dari tiga pertandingan membuat Hanif Sjahbandi dkk terbenam di dasar klasemen Grup A, di bawah PSIS Semarang (7 poin), Barito Putera (2) dan TIRA-Persikabo (2). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

PSIS Semarang Arema FC Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan