Evaluasi Australia Open: Tunggal Putri Ada Peningkatan

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 26 November 2022
Evaluasi Australia Open: Tunggal Putri Ada Peningkatan

BolaSkor.com - Hasil mengecewakan diraih sektor tunggal putri di Kejuaraan Australia Open 2022. Dua wakilnya, Gregoria Mariska Tanjung dan Putri Kusuma Wardhani belum bisa membawa pulang medali tertinggi.

Kendati demikian, pelatih tunggal putri, Herli Djaenudin tetap mengapresiasi performa kedua pebulu tangkis tersebut. Menurut Herli baik Gregoria dan Putri sudah menunjukkan peningkatan performa.

Sebagai catatan, pada Kejuaraan Australia Open, Gregoria harus landas di tangan wakil Korea Selatan, An Se Young pada partai final dengan skor 17-21, 9-21. Sementara Putri harus terhenti di babak kedua setelah takluk di tangan wakil Jepang, Nozomi Okuhara dengan skor 17-21, 21-16, dan 17-21.

“Performa Gregoria dan Putri KW di Australia Open bisa dikatakan cukup bagus. Keduanya menunjukkan adanya peningkatan performa,” jelas Herli, dikutip dari pbsi.id.

Menurut Herli peningkatan Gregoria terlatak pada sikap ngototnya. Dia mampu menampilkan sikap pantang menyerah dan semangat tinggi. Tidak peduli meskipun kondisi tubuhnya sedang tidak fit.

“Gregoria mampu tampil habis-habisan di semifinal. Dia ngotot dan punya semangat. Dia terus berjuang keras melawan Han Yue di semifinal. Setelah kalah di gim pertama, dia bisa bangkit untuk merebut dua gim berikutnya. Dia berjuang bahkan sampai muntah untuk menang,” ujar Herli.

Penampilan totalitas tersebut juga berhasil ditampilkan Gregoria di partai final. Dia mampu mengimbangi An Se Young di set pertama meskipun pada akhirnya kalah karena faktor fisik yang menurun.

“Meski begitu, saya lihat antusiasme di lapangan dan rasa percaya diri Gregoria sudah kembali. Hal itu bisa menjadi modal untuk menghadapi kompetisi tahun depan. Tinggal ditambah latihan dan kekuatannya,” kata Herli.

Sementara untuk Putri KW, Herli menilai pebulutangkis asal Tangerang itu sudah berhasil menampilkan performa lebih baik dibandingkan sebelumnya. Meskipun kalah, Putri KW setidaknya beberapa kali berhasil mengimbangi permainan Nozomi.

“Yang harus dicatat, Putri KW mampu melakukan Revans kepada Soniia Cheah di babak pertama. Performanya lebih baik dibandingkan saat dikalahkan pemain Malaysia itu di babak pertama Kejuaraan Dunia di Tokyo lalu,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan