Evaluasi BWF World Tour Final 2022, Wakil Indonesia Masih Kurang Fokus

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 17 Desember 2022
Evaluasi BWF World Tour Final 2022, Wakil Indonesia Masih Kurang Fokus
Rionny Mainaky (pbsi)

BolaSkor.com – Indonesia harus menelan pil pahit di Turnamen BWF World Tour Finals 2022. Pasalnya tidak ada satu pun wakilnya yang berhasil merebut medali tertinggi.

Kegagalan ini membuat PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) angkat bicara. Mereka melakukan evaluasi total kepada seluruh wakil-wakil yang turun di turnamen tersebut.

“Secara keseluruhan kalau dilihat perjuangan anak-anak sudah maksimal, sudah bagus. Apalagi melihat yang baru bermain di sini seperti Gregoria dan Rinov/Pitha. Semua semangatnya luar biasa, tidak mudah menyerah dan kemauan untuk menang besar,” ujar Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, dikutip dari pbsi.id.

Kendati demikian, Rionny menilai masih ada beberapa kelemahan yang harus disingkat. Satu diantaranya adalah kurangnya fokus dalam permainan.

“Tapi memang harus ada yang diperhatikan. Kalau di final saya lihat Ahsan/Hendra ada penurunan fokus terutama di gim ketiga, tetapi memang dengan usia dan kondisi dari babak awal sudah main habis-habisan ini maksimal buat mereka,” jelas Rionny.

“Sama dengan Fajar/Rian, secara skill sudah bagus sekali. Namun lagi-lagi fokus di poin-poin penting kadang belum konsisten, bagaimanaereka harus lebih sabar lagi,” tambahnya.

Rionny juga menyoroti permainan tunggal putra. Menurut pria asal Ternate ini, sektor tunggal putra Indonesia sudah cukup bagus karena berhasil menyamai level lawan-lawannya.

“Untuk Jojo dan Ginting secara pengalaman, kematangan pukulan, dan pola permainan sudah cukup. Lawan-lawannya semua sudah satu level, bisa dikatakan begitu. Jadi siapa yang siap dia yang menang,” kata Rionny.

“Di final Ginting sebenarnya sudah benar polanya, hanya keyakinan dan kesabarannya masih kurang. Dia berhasil mengatur pola permainan tapi finishingnya masih buru-buru dan banyak mati sendiri. Ini yang harus diperbarui,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Pbsi Rionny Mainaky
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.970

Bagikan