Evaluasi Paruh Musim, Ferrari Masih Percaya Leclerc

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 25 Agustus 2022
Evaluasi Paruh Musim, Ferrari Masih Percaya Leclerc

BolaSkor.com - Kegagalan yang dialami Charles Leclerc tidak membuat Ferrari geram. Sebaliknya tim berlambang kuda jingkrak ini justru masih mempercayai kemampuan Leclerc.

Ferrari harus menutup paruh pertama musim 2022 dengan kekecewaan. Tim asal Maranello, Italia itu gagal menuntaskan ambisinya mengejar rival terdekatnya, Red Bull Racing.

Tercatat saat ini Ferrari memiliki selisih 97 poin dalam klasemen konstruksi dan 80 poin di klasemen pembalap. Hal ini membuat posisi Leclerc sebagai ujung tombak tim tersudutkan.

Apalagi Leclerc sempat membuat dua kesalahan fatal di Sirkuit Imola dan Paul Richard. Akibat hal ini, Ferrari kehilangan kesempatan mendulang poin maksimal.

Namun Ferarri tidak memojokkan Leclerc begitu saja. Ferrari justru memaafkan segala kesalahannya. Mereka bahkan memberikan penilaian positif terhadap pembalap asal Monako itu.

“Tahun ini seperti tahun-tahun sebelumnya, dia menunjukkan kecepatan yang luar biasa. Dia tidak membutuhkan kita untuk memahami seberapa jauh dia bisa berusaha mencapai batas. Dia tahu bagaimana melakukannya dengan sempurna,” jelas Direktur Balap Ferrari, Laurent Mekies, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Kami mencoba mengamati dan menunjukkan hal-hal yang paling berhasil, dibandingkan dengan aspek-aspek yang membuatnya kurang kompetitif. Sejauh ini, levelnya sangat mengesankan di tingkat global, jadi dia tidak berniat meminta perubahan apa pun,” tambahnya.

Sebagai informasi, saat ini Leclerc menempati posisi kedua dalam klasemen sementara dengan total perolehan 178 poin. Sementara posisi pertama diduduki oleh Max Verstappen dengan perolehan 259 poin. Ada pun posisi ketiga ditempati oleh Sergio Perez dengan koleksi 173 poin.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Ferrari F1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan