BolaSkor.com - Pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, mengungkapkan evaluasinya terkait turnamen internal PBSI. Hendry menilai hasilnya sesuai harapan.

Turnamen internal PBSI sudah menyelesaikan pekan ketiga. Setelah sebelumnya ganda putra dan ganda campuran, kemarin giliran tunggal putra yang beraksi.

Hasilnya, Anthony Sinisuka Ginting keluar sebagai juara setelah mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito. Sementara itu, Jonatan Christie mundur dari semifinal karena cedera.

Sebelum turnamen, Hendry sempat memprediksi jalannya kompetisi internal PBSI. Ternyata, apa yang diramalkan sang pelatih hampir semua terjadi.

Baca Juga:

Menpora Imbau Atlet PBSI Bertahan di Pelatnas demi Olimpiade 2020

Menpora Memuji Penyelenggaraan Turnamen Internal PBSI

"Kalau lihat dari peringkat 1, 2, 3, 4 ya sudah bukan target, tetapi memenuhi apa yang kami harapkan. Tetapi lihat sedikit ke belakang, intensitas latihan tidak bisa maksimal karena virus corona," ujar Hendry ketika dihubungi BolaSkor.com.

"Karena hanya untuk menjaga badan. Arahan dari Kabid dan organisasi juga sebaiknya latihan hanya 60 persen karena jauh dari pertandingan dan belum jelas."

"Kami tidak maksimal latihan, tetapi ada turnamen internal ini, jadi sekalian uji coba. Dari latihan selama ini, dapat apa sih? Kalau lihat hasilnya sih oke," tambah Hendry.

Pada saat yang sama, Hendry mengatakan dirinya berharap bisa segera mendapat kepastian kapan kejuaraan resmi berlangsung. Dengan demikian, dia bisa mempersiapkan anak-anak asuhnya.