BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, mengevaluasi para pemain Indonesia setelah hanya meraih satu gelar di Thailand Open 2021. Rionny menilai secara keseluruhan, permainan sudah cukup baik.

Wakil Indonesia banyak berguguran di babak awal Thailand Open 2021. Bahkan, hanya ada satu yang menjadi juara, Greysia Polii/Apriyani Rahayu setelah menang 21-15, 21-12 atas wakil tuan rumah, 21-15, 21-12.

Sejatinya ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang juga lolos ke final. Sayang, keduanya kalah 3-21, 22-20, 18-21 dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Baca Juga:

Jelang Thailand Open II: Hafiz / Gloria Pantang Ulangi Kesalahan

Tak Bisa Memutar Waktu, Hanya Sesal Tersisa di Hati Melati

Meski demikian, Rionny menilai penampilan para pebulu tangkis Indonesia cukup baik. Apalagi, dia merasa tidak mudah bermain dengan protokol seperti saat ini.

"Secara menyeluruh hasil dari Thailand Open cukup baik. Kami berhasil dapat satu gelar, satu runner up, dan dua semifinalis. Apalagi ini turnamen pertama setelah 10 bulan tidak bertanding," ujar Rionny.

"Tidak mudah anak-anak menjalani turnamen di masa pandemi ini, protokol kesehatan yang ketat membuat mereka canggung walau tidak sampai stress. Kasus positif Covid-19 di tengah turnamen kemarin membuat peraturan berubah lagi, kami jadi tidak boleh keluar walau karantina sudah 14 hari."

"Persiapannya yang terpenting adalah mengembalikan dulu kebugaran. Setelah itu saya berharap semuanya bisa tampil lebih maksimal. Yang sudah bagus dipertahankan, yang belum semoga bisa lebih baik. Target ya sebisa mungkin tambah satu gelar lagi," tambahnya.