BolaSkor.com - Pelatih tunggal putri Indonesia, Rionny Mainaky, mengungkapkan evaluasinya soal penampilan di Indonesia Masters 2020. Apalagi, tunggal putri tidak meloloskan satu wakil pun ke babak kedua.

Seluruh wakil Indonesia pada nomor tunggal putri sudah gugur dari Indonesia Masters 2020 sejak babak pertama. Ketiga pebulu tangkis yang bertanding tidak mampu mengatasi lawannya.

Fitriani tersingkir setelah kalah dari pebulu tangkis asal China, Han Yue, dengan skor 6-21, 17-21. Sementara itu, Ruselli Hartawan takluk dari wakil Kanada, Michelle Li, dengan skor 14-21, 15-21.

Terakhir adalah Gregoria Mariska Tunjung yang berhadapan dengan Akana Yamaguchi. Sempat menang 21-12 di gim pertama, Grego takluk 15-21, 22-24 dari Akane.

Baca Juga:

Cedera, Mohammad Ahsan Tetap Perkasa di Indonesia Masters 2020

Indonesia Masters 2020: Gregoria Mariska Gugur, Tunggal Putri Tanpa Wakil

Riony Mainaky pun memberikan tanggapannya setelah Indonesia Masters 2020. Riony menilai Gregoria dan Fitriani sudah memiliki kemajuan, sedangkan Ruselli masih kurang sabar.

"Saat kualifikasi sudah bagus mainnya lawan Pai Yu Po, sudah kuasai lapangan, tidak buru-buru. Saat lawan Li, Ruselli bisa dapat kalau lebih sabar dan mengontrol sedikit lagi," kata Rionny Mainaky.

"Di gim kedua Fitriani sudah bangkit, biasanya kalau bisa balik hilang lagi. Tetapi ini bisa sampai akhir. Saya bilang sama dia, kamu harus teruskan, karena kamu harus berusaha."

"Yamaguchi di kondisi yang bagus, sudah hampir mati tetapi bisa mengembalikkan. Kalau bukan Yamaguchi, Gregoria sudah menang. Yamaguchi sabar dan bisa membaca serangan. Penampilan Gregoria sudah bagus," tambahnya.