BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut kalau Timnas Indonesia U-23 kesulitan dalam mengembangkan permainan saat kalah 0-1 dari Thailand, pada babak semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5).

Menurut Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-23 masih kesulitan jika bertemu tim yang secara kualitas lebih bagus seperti Thailand U-23.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 juga menelan kekalahan dari tim yang notabene lebih kuat dari tim Merah-Putih, yaitu Vietnam, pada laga perdana babak penyisihan Grup A SEA Games 2021, Jumat (6/5).

"Kekalahan ini membuat kami harus melakukan evaluasi, karena tim tidak bisa mengembangkan permainan saat bertemu lawan yang sedikit lebih kuat," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Jumpa Malaysia di Perebutan Perunggu SEA Games 2021

Akan Tiba Waktunya Timnas Indonesia Kalahkan Thailand

Shin Tae-yong menuturkan, para pemainnya seperti punya ketakutan tersendiri ketika bertemu lawan seperti Thailand atau Vietnam sehingga di dua pertandingan tersebut Timnas Indonesia U-23 kesulitan dalam mengembangkan permainan.

"Jika kami mampu bermain seperti biasanya pasti jalannya pertandingan akan lebih baik," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Kendati kalah oleh Thailand dan gagal melaju ke partai final, perjuangan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 belum berakhir. Fachruddin Aryanto dkk. masih punya kans merebut medali perunggu jika bisa mengalahkan Malaysia, Minggu (22/5).