BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 dikalahkan Slovakia U-20 dengan skor 1-2 dalam pekan uji coba internasional bertitel 'Costa Calida Region de Murcia Football Week' di San Pedro del Pinatar, Murcia, Spanyol, Sabtu (19/11).

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-20 unggul lebih dahulu melalui calon pemain naturalisasi, Rafael Struick pada menit ke-28. Namun, Garuda Muda harus kebobolan melalui Timotej Jambor (82' penalti) dan Damian Kachut (84').

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, menyoroti beberapa kesalahan Marselino Ferdinan dkk. Meski begitu, ia mengapresiasi kerja keras para pemain.

Baca Juga:

Sempat Unggul di Babak Pertama, Timnas Indonesia U-20 Kalah Tipis dari Slovakia

TC Timnas U-20 di Spanyol Dipercepat, Garuda Senior Gelar Persiapan 4 Desember

"Memang kalau dilihat hasilnya saja kita kalah, tetapi para pemain sudah bekerja maksimal, lawan tim Eropa kepercaya diri mereka meningkat. Cuma agak tersinggung dengan kepemimpinan wasit yang terlihat memihak lawan," kata Shin Tae-yong.

"Masalah penalti, memang para pemain harus bisa bertahan menunggu (waktu tepat melakukan intersep), dan harus lebih stabil. Para pemain saat ini lebih ke sledding-sledding saja. Untuk itu, jangan buru-buru ke depannya," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Kekalahan ini merupakan kekalahan kedua Timnas Indonesia U-20 dalam uji coba di Spanyol. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 kalah 0-6 dari Prancis U-20, Kamis (17/11).

Setelah ini, Timnas Indonesia U-20 akan melanjutkan program pemusatan latihan atau TC di Spanyol yang akan berakhir pekan depan.