BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia akan menghadapi Thailand, pada laga kedua Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Stadion D.Y Patil, India, Senin (24/1) malam WIB.

Sebelumnya, Timnas Putri kalah 0-18 dari Australia di pertemuan pertama. Tim pelatih Timnas Putri langsung menggelar evaluasi sekaligus latihan Lapangan Navi Mumbai Sport Association (NMSA) pukul 17.30 waktu lokal.

“Hari ini para pemain mengawali sesi latihan dengan penajaman beberapa teknik seperti melempar bola, kontrol dan komunikasi. Hal ini diperlukan sebagai dasar untuk instruksi selanjutnya dalam permainan game” ujar asisten pelatih Timnas Putri, Yopie Riwoe dalam rilis PSSI yang diterima BolaSkor.com.

Baca Juga:

Dibantai Australia 18-0, Pelatih Timnas Putri Akui Kalah Kualitas

Piala Asia Wanita: Timnas Putri Kalah Telak dari Australia, Pemain Chelsea Cetak 5 Gol

Sesi latihan diawali dengan melempar bola atau throw, diikuti beberapa teknik lainnya seperti body charge, koordinasi, dan kontrol. Para pemain diharuskan berpasangan untuk dapat melakukan gerakan yang diinstruksikan. Setelah itu, para pemain mendapat materi shading dalam dua kelompok besar di satu lapangan, untuk upaya defense dan reaksi terhadap serangan lawan.

“Evaluasi dari permainan kami di laga perdana berkaitan dengan cara bermain tim yang masih panik dan terburu-buru. Hari ini pelatih menginstruksikan beberapa materi latihan berupa teknik-teknik dan strategi untuk dua laga yang tersisa nanti” ujar gelandang Timnas Putri, Helsya Maeisyaroh.