BolaSkor.com - Hasil positif yang diraih pebulu tangkis Indonesia selama menjalani kejuaraan di Asia Tenggara (Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open) membuat PP PBSI puas. Pasalnya mereka berhasil membawa pulang sejumlah gelar.

Tercatat selama menjalani tur Asia Tenggara, skuad merah putih berhasil menorehkan prestasi gemilang. Dalam rangkaian pertandingan yang berlangsung selama tiga minggu berturut-turut, mereka mengumpulkan total enam gelar juara dan empat runner-up.

Pencapaian ini akhirnya disorot oleh Rionny Mainaky, selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI. Rionnymengaku puas atas performa yang ditampilkan laskar Cipayung.

“Saya puas dengan pencapaian para atlet karena perolehan medali bertambah,” jelas Rionny, dikutip dari pbsi.id.

Baca Juga:

Anthony Ginting Akhirnya Naik Podium Juara Lagi

Chico Aura, Anak Papua yang Berjaya di Malaysia

“Saya pun senang karena pelatih dapat menjaga kondisi dan semangat atlet-atlet hingga bisa all-out memberikan yang terbaik dari turnamen pertama hingga terakhir di Singapura,” tambahnya.

Rionny berharap keberhasilan ini dapat menjadi modal di turnamen besar yang akan datang, Kejuaraan Dunia 2022. Dijadwalkan turnamen tersebut akan berlangsung pada Agustus mendatang di Tokyo, Jepang.

“berharap performa ini dipertahankan atau kalau bisa meningkat. Prestasi mereka merupakan modal bagus jelang Kejuaraan Dunia nanti,” kata Rionny.

Tidak lupa, Rionny menyampaikan jangan sampai hasil ini membuat skuad merah putih cepat puas. Masih ada beberapa hal yang harus ditingkatkan agar lebih konsisten.

“Saya rasa yang harus ditingkatkan lebih utama oleh mereka adalah bagaimana dalam bertanding harus cepat menyesuaikan dengan pola dan cara bermain dalam kondisi lapangan berangin dan tidak stabil,” terang Rionny.

“Sebelum bertanding harus siap menerapkan strategi serta permainan apa yang akan diterapkan, yakin tanpa keraguan. Selain itu, kalau dengan tiga turnamen beruntun seperti ini memang kita harus konsisten menjaga kondisi masing-masing. Baik atlet, pelatih dan tim pendukung,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat