Evaluasi Tur Thailand, Pebulu Tangkis Indonesia Loyo

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 01 Februari 2021
Evaluasi Tur Thailand, Pebulu Tangkis Indonesia Loyo
Rionny Mainaky. (PBSI)

BolaSkor.com - Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, menyampaikan evaluasinya terhadap pebulu tangkis Indonesia pasca tur Thailand. Menurut Rionny, hampir semua wakil Indonesia mengalami penurunan daya juang.

Sepanjang Januari, terdapat tiga kejuaraan di Thailand. Pertama adalah Yonex Thailand Open, lalu Toyota Thailand Open, kemudian ditutup BWF World Tour Finals.

Dari ketiganya, hanya satu gelar yang mampu diraih oleh pebulu tangkis Indonesia. Adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang meraih kemenangan pada Yonex Thailand Open.

Baca Juga:

Ahsan/Hendra Kalah di Final, Naga Api Memaklumi

BWF World Tour Finals: The Daddies Kehabisan Bensin di Final

Menurut Rionny, inkonsistensi menjadi momok bagi para pebulu tangkis Indonesia. Dia menilai bakal ada evaluasi besar-besaran untuk pelatih maupun pemain.

"Secara menyeluruh, memang ada penurunan daya juang, kecuali Greysia/Apriyani. Mereka juga bisa konsisten sampai akhirnya juara. Kalau yang lain terlihat goyah, masih naik turun," ujar Rionny.

"Nanti setelah semua kembali ke Jakarta, saya akan kumpulkan semuanya. Ini memang harus benar-benar dievaluasi, bukan dari pemainnya saja tetapi pelatihnya juga."

"Harus dicek semua, ditonton ulang lagi pertandingannya. Pelatih masing-masing sektor harus benar-benar evaluasi dan membuat catatan-catatan apa saja yang harus kita benahi," imbuhnya.

Breaking News Bulu Tangkis BWF World Tour Finals Thailand Open Rionny Mainaky
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan